Dilepas NasDem, Abdul Rahim Klaim Dapat Tawaran Dari Empat Parpol

136
Abdul Rahim. Foto: Istimewa

 

WAKATOBI, LENTERASULTRA.COM – Pasca lengser dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai NasDem Wakatobi, Abdul Rahim mengaku kini telah mendapat tawaran dari empat partai politik untuk bergabung sebagai kader. Kendati, Abdul Rahim belum bisa membeberkan ke empat parpol yang melamarnya tersebut.

“Yang jelas sudah empat partai,” terang Abdul Rahim yang disampaikan lewat konferensi persnya, Sabtu (18/2/2023).

Diketahui, Abdul Rahim resmi dicopot sebagai Ketua DPD Nasdem Wakatobi berdasarkan SK DPP NasDem pertanggal 31 Januari 2023. Nasdem kemudian memilih Ilmiati Daud, Wakil Bupati Wakatobi sebagai nahkoda baru partai besutan Surya Paloh tersebut. SK pengangkatan Ilmiati Daud diserahkan pada Rabu, 15 Februari 2023.

Kendati demikian, Abdul Rahim mengaku belum menerima SK pergantian kepengurusan dari DPW NasDem Sultra sehingga dirinya belum memastikan apakah pengurus NasDem Wakatobi diganti secara keseluruhan ataukah hanya beberapa orang.

“Dan sampai hari ini soal SK juga saya belum lihat soal kepengurusan, apakah secara total diganti ataukah hanya sebagian yang jelas sampai hari ini saya belum diberikan SK kepengurusan yang baru ini,” tuturnya.

Abdul Rahim sendiri kini memutuskan untuk keluar dari Parpol yang ia besarkan dengan susah payah selama tujuh tahun. Pun selama memimpin, Abdul Rahim mengklaim NasDem meraih beberapa capaian yang moncer. Antara lain memenangkan Pilbub di Wakatobi,
kemudian Pemilu 2019 Pilcaleg dari 0 kursi menjadi 3 kursi. “Dan Alhamdulillah Nasdem sudah bisa bicara banyak di kanca politik pada saat itu,” tukasnya.

“Karena lebih memuncak lagi pada saat itu karena kita sebagai partai pertama yang mengusung bupati yang hari ini sudah menjadi pemerintahan Wakatobi dan Alhamdulillah kita menang pada Pilkada 2022. Masih banyak kerja-kerja politik lain yang kita lakukan di DPD NasDem Wakatobi sampai hari ini,”

Meski demikian, Abdul Rahim mengaku tunduk kepada kebijkan yang dikeluarkan oleh DPP NasDem tersebut. Menurutnya, pergantian kepengurusan merupakan dinamika dalam suatu parpol.

“Pergantian ini hal biasa memang dalam partai politik, apapun yang menjadi keputusan dari DPW, DPP pergantian seperti ini kita harus terima itu sebagai dinamika partai,” lanjutnya.

Ia berharap dibawah kepemimpinan kepengurusan yang baru, DPD NasDem Wakatobi semakin maju. Bila perlu mampu melebihi prestasi politik yang sudah ia raih selama memimpin NasDem sejak 2017 lalu.

Penulis: Asyifa
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Bombana Butuh 670 ASN Baru

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Warga Bombana yang bercita-cita jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sebaiknya segera mempersiapkan diri. Tahun…