Resmi Disumpah, 41 PNS Siap Abdi Diri di Lingkup Pemkab Wakatobi

156
Pelantikan dan pengambilan sumpah PNS lingkup Pemkab Wakatobi. Foto: Asyifa

 

 

WAKATOBI, LENTERASULTRA.COM – Kabupaten Wakatobi kini ada penambahan tenaga Pegawai Negeri Sipil Negara (PNS). Para abdi negara tersebut berjumlah 41 orang yakni tenaga kesehatan fungsional dan tenaga teknis.

Para PNS tersebut merupakan lulusan CPNS tahun 2021. Mereka sudah diangkat dan diambil sumpahnya, Rabu (1/2/2023). Kegiatan tersebut berdasarkan SK Bupati Wakatobi nomor 372 tahun 2023.

Puluhan abdi negara baru itu 33 orang diantaranya adalah tenaga kesehatan fungsional dan delapan orangnya lagi dari tenaga tekhnis masing-masing BKD dan Dinas Kesehatan, Inspektorat, Pengadaan Barang Jasa Sekretariat Daerah, Dinas Kominfo

Plt Sekda Wakatobi H. Kamaruddin berpesan agar PNS yang baru diambil sumpahnya selalu mengasah diri di lingkungan kerja masing-masing. Sebagai seorang abdi negara kata dia, dituntun agar mengedepankan etika, kejujuran serta tanggungjawab.

“Kepada para perangkat daerah supaya membimbing PNS yang ditempatkan di lingkungan kerjanya,” tuturnya.

Sebagai seorang abdi negara juga lanjut dia, dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, pemerintah, dan abdi masyarakat. Ia meminta agar terus meningkatkan kedisiplinan dan budaya kerja sebagai salah satu kewajiban dan melaksanakan salah satu melaksanakan amat pemerintah no 94 tahun 2021 tentang pegawai negeri sipil.

“Oleh karena itu saya berharap kepada pegawai negeri sipil dilingkungan yang ada di kabupaten Wakatobi tentunya yang baru diangkat dan disumpah dapat menjalankan fungsi dan perannya sebagai profesional, bertanggungjawab, serta diharapakan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kerjanya yang tentunya akan berimplikasi positif yang langsung terhadap kualitas peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat, baik dalam hal sikap administrasi yang rapi serta tepat serta mekanisme yang jelas dan mudah dipahami ditengah kehidupan masyarakat yang dinamis saat ini,” jelasnya.

Ia berharap agar sumpah yang sudah disampaikan bisa dihayati dan dijadikan sebagai amal ibadah dalam menjalankan tugas. “Ingat yang dibutuhkan bukan hanya PNS yang cerdas, tetapi juga yang berakhlak Karimah,” imbuhnya.

 

Penulis: Asyifa
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Bombana Butuh 670 ASN Baru

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Warga Bombana yang bercita-cita jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sebaiknya segera mempersiapkan diri. Tahun…