Dukung Kinerja Kades, Pemda Wakatobi Bakal Anggarkan Pengadaan Motor Dinas

151
Bupati Wakatobi, H. Haliana saat memberi pengarahan dalam Musrembang di Wangi-wangi, Sabtu, 18 Februari 2023. Foto: Asyifa

 

WAKATOBI, LENTERASULTRA.COM – Kabar gembira untuk para Kepala Desa (Kades) di Wakatobi. Pasalnya, tahun ini pemerintah daerah setempat merencanakan pengadaan kendaraan dinas berupa sepeda motor untuk menunjang kinerja para Kades.

Bupati Wakatobi, H. Haliana mengutarakan, pengadaan motor dinas ini bakal didorong di APBD Perubahan Wakatobi 2023 nanti. Tujuanya untuk membantu pemerintah desa dalam melayani kepentingan masyarakat di Wakatobi.

“Agar motor-motor kepala desa se Kabupaten Wakatobi belasan tahun lalu segera dilihat dan dibuatkan berita acara penghapusan aset,” kata Haliana di acara Musrenbang tingkat Kecamatan Wangi-wangi dan Wangi-wangi Selatan, Sabtu (18/2/2023) kemarin.

01 Wakatobi ini menambahkan, untuk persoalan kelengkapan administrasi untuk keberlanjutan pencanangan motor dinas Kades ini bakal dimulai dari Pemda. “Untuk persoalan administrasi kita mulai dari pemerintah daerah, penghapusan aset, pak Sekda siap ya, pak Sekda sudah menggaransi,” lanjutnya.

Musrenbang ini dihadiri oleh dua perwakilan anggota DPRD Wakatobi diantaranya, Hj. Erniawati Rasyid. Ada pula Wabub Wakatobi, Ilmiati Daud, perwakilan pimpinan OPD, Lurah dan Kepala Desa se Pulau Wangi-wangi.

Haliana berharap agar DPRD dan Pemda Wakatobi punya niat yang sama untuk menetapkan APBD Perubahan 2023 nanti. “Mudah-mudahan APBD-Perubahan jangan lagi seperti 2022 yang lalu, mudah-mudahan ibu Erniawati (anggota DPRD Wakatobi) menyampaikan kepada kita bahwa beliau juga siap untuk mendukung pengadaan motor di 2023 ini,” tukasnya.

 

Penulis: Asyifa
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Bombana Butuh 670 ASN Baru

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Warga Bombana yang bercita-cita jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sebaiknya segera mempersiapkan diri. Tahun…