Mako Lanal Kendari Diresmikan, Diberi Nama Gedung Oputa Yi Koo

304
Wakasal Ahmad Heri Purnomo bersama Gubernur Sultra dan Forkompimda saat meresmikan gedung Mako Lanal Kendari, foto : Ipul Humas Pemkot for Lenterasultra.com

 

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksmana Madya TNI Ahmad Heri Purnomo meresmikan gedung markas komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari, Selasa 13 Desember 2022. Gedung yang yang terletak di kelurahan Kendari Caddi, Kota Kendari, itu diberi nama gedung Oputa Yi Koo

Melihat pontensi wilayah Sultra, Wakasal mengungkapkan Lanal Kendari bisa berpotensi dikembangkan menjadi pangkalan utama angkatan laut (Lantamal) yang bertujuan meningkatkan kekuatan TNI AL di Sultra.

“Kalau memungkinkan lanal ini dijadikan Lantamal saya pikir dari tempatnya sangat strategis apalagi Sultra ini provinsi yang bercorak maritim banyak pulau dan lautnya luas. Akan tetapi hal ini kami akan kaji ke Mabes TNI AL,”ungkap Ahmad Heri.

Related Posts

Diketahui gedung Mako Lanal Kendari ini merupakan salah satu aset milik pemprov Sultra yang dihibahkan ke Lanal Kendari. Wakasal Ahmad menyebutkan sinergitas TNI AL bersama Pemprov Sultra sangat baik.

Ahmadi mengatakan bahwa sinergitas antara TNI, masyarakat, pemerintah serta jajaran terkait harus terus dijaga dan ditingkatkan. Hal lain yang ditekankan dalam sambutannya yakni terkait ketahanan dalam menjaga alusista.

“Tentu saja peresmian kantor baru hari ini sebagai bentuk sinergitas kita bersama dengan pemerintah yang kedepannya harus terus ditingkatkan selain itu kita juga harus membangun alusista kita,”harapnya.

Dalam peresmian gedung Mako Lanal ini, turut dihadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi beserta jajaran forkompimda se Sultra.

 

Penulis : Burhanuddin
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU