Empat Calon Direksi Perusda Bombana Lulus Berkas, Dua Gugur

383
Pengumuman hasil seleksi berkas bakal calon direksi Perusda Wonu Bombana. Foto : ist

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Tahapan seleksi administrasi calon direksi Perusahaan Daerah (Perusda) Wonua Bombana sudah dituntaskan. Dari enam kandidat yang memasukan lamaran di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu, empat diantaranya dinyatakan lulus berkas, sementara dua pendaftar lainnya gugur karena tidak memenuhi syarat.

Nama-nama calon direksi Perusda Wonua Bombana yang lulus administrasi sudah diumumkan, Senin, 12 Desember lalu. Empat nama yang berhak mengikuti seleksi lanjutan itu adalah, Erfan Hutama, SE, penduduk beralamat di Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dua peserta lainnya berasal dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Mereka adalah Isla Khuddin, ST, warga yang berdomisili di Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga dan Adrianto Irdam Makati, ST, penduduk Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia. Satu-satunya calon kandidat direksi Perusda yang berdomisili di Kabupaten Bombana adalah Eko Saputra, S.Pd, warga Kelurahan Boepinang, Kecamatan Poleang.

Pj Bupati Bombana Burhanuddin memakaikan baju kepada anaknya yang ikut sebagai salah satu atlet basket  Kabupaten Bombana menuju Porprov XIV Buton, di aula Tanduale, kantor Bupati Bombana, Rabu, 23 November 2022.

 

Pengumuman empat nama calon direksi Perusda Wonua Bombana yang lulus berkas diteken Ketua Panitia seleksi, Man Arfa. Lenterasultra menerima salinan pengumuman tersebut melalui media sosial. Warkatnya bernomor 03/Pansel-Perusda/XII/2022.  “Berdasarkan hasil pemeriksaan, penelitian berkas oleh tim seleksi pengangkatan Direksi Perusda Wonua Bombana tahun 2022, maka ditetapkan empat nama bakal calon direksi Perusda Wonua Bombana yang dinyatakan lulus berkas persyaratan administrasi,” tulis Man Arfa, ketua panitia seleksi sekaligus menjabat sebagai Sekretaris daerah Bombana dalam warkatnya.

Sementara Sumarni Sultan, sekretaris Panitia seleksi mengatakan, empat nama yang lulus berkas atau administrasi ini akan mengikuti tahapan seleksi lanjutan. Yakni, tes kelayakan dan kepatutan (UKK). “Ujian ini terdiri dari tes psikotes, ujian tertulis dan pemaran makalah,” kata Sumarni Sultan yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Ekonomi, Sekretariat daerah Bombana.

Penjabat Bupati Bombana Burhanuddin (kiri) bersama Sekda Bombana Man Arfa saat mengikuti penyerahan sertifikat dan plakat atas penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian yang diraih Pemkab Bombana selama 9 tahun berturut-turut. Foto : FB Diskominfos Bombana.

 

Sedangkan dua peserta calon direksi Perusda Wonua Bombana yang gugur ditahap seleksi berkas tidak dicantumkan dalam pengumuman tersebut. Namun informasi yang dihimpun wartawan lenterasultra.com, kedua bakal calon direksi yang tidak lulus administrasi adalah Arman Zainuddin dan Angga Sofyan, penduduk yang masing-masing berasal dari Kabupaten Bombana. (ADV)

Penulis dan editor : Nuryadi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU