Reses, Anggota DPRD Muna dari Partai Demokrat, AJB Serap Aspirasi Masyarakat Kampung Lama dan Oelongko

442
Awal Jaya Bolombo, anggota DPRD Muna dari partai Demokrat (duduk memakai peci, tiga dari kanan) menggelar reses di UP Wuna dan Oelongko Kecamatan Tongkuno, Rabu, 29 Juni 2022. Foto : Istimewa

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Anggota DPRD Kabupaten Muna dari partai Demokrat, Awal Jaya Bolombo memanfaatkan masa reses dengan menemui konstituennya di daerah pemilihan IV (Empat), Muna. AJB turun menyerap aspirasi masyarakat untuk menjadi perjuangan fraksi Demokrat.

Ketua Komisi III DPRD Muna itu mengatakan pada reses perdana pada masa sidang II tahun ini, dirinya turun didua titik yakni Desa Oelongko Kec. Bone dan Unit Pemukiman Wuna di Kecamatan Tongkuno pada Rabu, 29 Juni 2022. Disana ia mendapat sambutan hangat masyarakat.

“Hari ini baru dua titik, UP Wuna dan Oelongko. Saya menyerap banyak aspirasi disana,” jelasnya kepada Lenterasultra.com.

Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Muna itu menambahkan, titik pertama yang disambangi ialah UP Wuna, wilayah yang merupakan daerah kampung lama di Muna. Disana ia bertatap muka dengan masyarakat yang mayoritas petani ladang. Sejumlah aspirasi yang disampaikan kepadanya ialah usulan pembangunan dan peningkatan jalan serta bantuan alat pertanian seperti jaring paranet.

Menurutnya, aspirasi itu cukup mendesak karena menyangkut kebutuhan pengembangan pertanian yang menjadi mata pencaharian utama masyarakat setempat. “Kami prioritaskan karena disana sangat potensial untuk sektor pertanian,” paparnya.

Usai menggelar reses di UP Wuna, AJB selanjutnya bergeser ke Desa Oelongko, wilayah Kecamatan Bone. Tak jauh berbeda, masyarakat juga cukup antusias menyambut politisi Demokrat itu. AJB menyebut masyarakat Oelongko mengusulkan agar dirinya memerjuangkan program jalan lingkungan dan alat pertanian seperti traktor. AJB pun berkomitmen jika partai Demokrat akan membawa aspirasi itu ke Pemkab Muna melalui lembaga DPRD.

“Olengko juga mayoritas petani. Sehingga ini jadi atensi saya untuk mengupayakan program di sektor itu. Termasuk juga soal jalan tadi,” paparnya.

Anggota DPRD Muna dua periode itu menguraikan, masa reses ini dimanfaatkan secara optimal untuk menjemput aspirasi. Selain kewajiban konstitusionalnya sebagai legislator Dapil Tongkuno, Tongkuno Selatan, Bone dan Marobo, upaya menjemput aspirasi ini juga merupakan instruksi Ketua Umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Demokrat, kata dia, selalu berusaha berjuang bersama rakyat sesuai kapasitas dan kemampuan kader.

“Demokrat itu partai yang selalu berusaha memerjuangkan aspirasi masyarakat. Kebetulan saya dipercaya sebagai wakil rakyat di DPRD Muna, maka reses ini harus bisa menjadi ruang menjemput aspirasi agar nantinya bisa berkontribusi secara konkret bagi masyarakat,” imbuhnya.

Ode

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU