Sulkarnain Mutasi Pejabat, Posisi Kepala BKAD dan Dikmudora Kota Kendari Kosong

358
Walikota Kendari, Sulkarnain. Foto : Istimewa

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari Sulkarnain baru saja melakukan penyegaran pejabat di Kota Kendari, pada Rabu 29 Juni 2022. Dari ratusan pejabat yang dilantik, posisi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora), belum terisi atau mengalami kekosongan jabatan.

Kedua jabatan eselon II itu kosong karena Kepala Dikmudora sebelumnya, Makmur telah dilantik menjadi Asisten III Setda Kota Kendari. Sedangkan Kepala BKAD Fauziah A Racman kini diangkat sebagai Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari.

Sulkarnain bilang, dua instansi itu akan segera diisi setelah asesmen dilakukan dalam waktu dekat ini. “InsyaAllah tidak akan lama. Tinggal menunggu asesmen. Kita akan berkoordinasi dengan KASN untuk melakukan pengisian,” jelasnya.

Mengenai kapan waktu pasti akan dilakukan seleksi pengisian terhadap dua posisi tersebut, Wali Kota Kendari tidak menyebutkan secara pasti. Akan tetapi, dirinya bakal segera melaporkan hal itu pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan menunggu rekomendasi.

“InsyaAllah, akan kita isi segera. Kita akan laporkan ke KASN, bahwa ada posisi jabatan yang kosong, lalu menunggu rekomendasi dari KASN,” terangnya.

Menurutnya, pengisian jabatan tidak akan memakan waktu lama. Berdasarkan pengalaman, seluruh proses yang dilakukan sesuai prosedur dan sesuai Undang-Undang yang berlaku, yakni melalui KASN semua dapat berjalan dengan baik.

-IKLAN-

“Mudah-mudahan tidak terlalu lama. Sebagaimana pengalaman yang kita lakukan, semua proses dan prosedur yang ditetapkan oleh aturan dan undang-undang yaitu melalui KASN, alhamdulillah selalu berjalan dengan baik,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, untuk semua jajaran pejabat yang sudah dilantik, baik dari kepala dinas, camat, lurah, maupun kepala sekolah, agar dapat memahami dan bekerja sesuai dengan fungsi-fungsinya. Harapannya, agar visi misi untuk menciptakan Kota Kendari yang layak huni berbasis teknologi dan informasi dapat terealisasi.

“Harapan ini yang ingin saya titip kepada semua pejabat yang sudah dilantik. Baik dari kepala dinas, camat, lurah, maupun kepala sekolah agar betul-betul memahami hal itu. Sehingga ketika bertugas, ini menjadi arah dan orientasi setiap pejabat,” imbuhnya.

Sekretaris Daerah Ridwansyah Taridala mengungkapkan hal senada. Ia berharap, semua pejabat yang sudah dilantik, dapat bekerja dan bertanggung jawab sesuai dengan tupoksi masing-masing. Selanjutnya dapat mewujudkan Kota Kendari yang layak huni.

“Sesuai arahan pak Wali Kota, setiap pejabat harus segera melakukan konsolidasi dengan birokrasinya. Sejak hari ini dia dilantik, harus bertanggung jawab dengan tupoksi yang ditugaskan di tempat barunya,” timpalnya.

 

Penulis: Wan
Editor: Ode

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU