Lantik Pejabat Kota Kendari, Sulkarnain Harap Kualitas Pelayanan Bisa Optimal

272
Wali Kota Kendari, Sulkarnain saat mengambil sumpah masing-masing perwakilan pejabat terlantik.

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir baru saja melantik ratusan pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Pejabat yang diambil sumpahnya meliputi beberapa kepala dinas, Camat hingga Lurah.

Sulkarnain menyebut, pelantikan dilakukan atas pertimbangan banyaknya pejabat yang pensiun, selain juga agar kualitas pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih optimal. Pelantikan itu merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini, kata dia, sudah sesuai dengan mekanisme dan tahapan dalam ketentuan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ia mengingatkan kepada seluruh jajaran pejabat terlantik, agar semua dapat menyadari jabatan atau posisi yang diemban merupakan peran yang sifatnya melayani masyarakat. Karena itu, posisi setiap pejabat yang dilantik dirotasi sesuai kompetensi. Tentu saja, hal ini ditujukan agar setiap pejabat dapat bekerja sesuai dengan kompetensinya.

Sulkarnain juga menegaskan, setiap pejabat yang sudah dikukuhkan harus segera melakukan konsolidasi, komunikasi dan koordinasi di masing-masing organisasi atau wilayah kerjanya. “Karena waktu kita tidak banyak, masyarakat sudah menunggu apa yang menjadi hasil dari kerja nyata kita” tutur Ia, dalam sambutannya di Media Center Rujab Wali Kota Kendari, pada Rabu 29 Juni 2022.

-IKLAN-

Adapun, ratusan pejabat yang dilantik diantaranya, Kepala Dinas Kebakaran Abdul Rifai, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Fausiah A Rahman, Kepala Bappeda Cornelius Padang, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Agus Salim MS, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Asisten Administrasi Umum Makmur.

Selanjutnya, Kabag Hukum Sekretariat Kota Kendari Jumiati, Sekretaris Dinas Kominfo M. Akrim Kurdin, Kabag Pemerintahan Yahya, Kabag Pembangunan Nasaruddin Saud.
Berikutnya, Camat Kadia Rudi Hartono, Camat Mandonga Alimin, Camat Poasia Abdul Salam, Camat Abeli Ady Irfan.

Sedangkan jabatan Lurah yakni, Lurah Korumba Wahid Sulfian, Lurah Punggaloba Mirawati Hasyim, Lurah Abeli Dalam Sulaeman Tangka, Lurah Labibia Sugeng, Lurah Anaiwoi Yance Sampe, Lurah Watulondo Muh Rusdi Rudi, Lurah Bende Bastian Tayeb, Lurah Lahundape Habib Ardiansyah, Lurah Bungkutoko Yusri Nandar, Lurah Baruga Burhanuddin Daming, Lurah Lalolara Herdin Jufri, Lurah Tobimeita Asjar, Lurah Mataiwoi Juhardin, Lurah Boenggoeya Medi Muhammad Ali Malaka.

 

Penulis : Wan

Editor : Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU