2018, Tunjangan Kerja PNS Pemkot Bakal Naik

483
FOTO : HUMAS PEMKOT KENDARI Ribuan PNS Pemkot ini menanti janji Wali Kota, yang akan menaikan tunjangan kinerja mereka tahun depan
FOTO : HUMAS PEMKOT KENDARI
Ribuan PNS Pemkot ini menanti janji Wali Kota, yang akan menaikan tunjangan kinerja mereka tahun depan

LENTERASULTRA.com-Like father like son. Gaya kepemimpinan Adriatma Dwi Putra ternyata tak beda jauh dengan ayahnya, Asrun. Jadi Wali Kota Kendari, keduanya punya komitmen yang sama. Maju daerahnya, sejahtera rakyatnya.

Baru sepekan jadi Wali Kota Kendari, menggantikan ayahnya, ADP sudah membuat semangat para pegawai di Pemkot Kendari terlecut untuk bekerja keras. Mereka dijanjikan kenaikan tunjangan kinerja, yang dilembagakan dengan nama Tunjangan Kinerja Daerah     alias TKD.

Janji itu akan diwujudkan ADP-panggilan Walikota-tahun 2018 nanti, dan berlaku untuk semua pegawai. “Disipilin kerja itu kan korelatif dengan kesejahteraan, kalau pendapatan baik, kinerja juga akan baik,” begitu alasan ADP, tentang janji itu.

Komitmen untuk menambah nilai TKD itu disampaikannya di depan ribuan PNS Pemkot yang ikut apel kesadaran, Selasa (17/10) lalu. “Secepatnya akan dibuatkan regulasi kenaikkan TKD tersebut,” ungkapnya.

Related Posts

Usai apel, di depan para jurnalis, ADP mempertegas hal itu. Kenaikan TKD sudah ia pikirkan bersama Wakil Walikota, Sulkarnain seusai mereka dilantik. Tapi soal berapa besarannya, ia belum merinci. Yang pasti, menyesuaikan dengan jabatan.

“Tentu juga kita kondisikan dengan keuangan daerah. Karena harus diimbangi dengan pendapatan asli daerah dan ketersediaan anggaran. Kita akan buatkan dulu regulasinya,” kata mantan anggota DPRD Sultra itu.

Dia menegaskan, jika TKD naik, maka harus diimbangi juga dengan kualitas dan kinerja pegawai yang semakin baik. Utamanya kedisiplinan waktu dalam bekerja. Jadi tidak ada lagi alasan bagi ASN untuk bermalas-malasan. ASN harus bekerja dengan keras dan selalu disiplin.

“Saya lagi-lagi ingatkan bahwa disiplin itu kunci daripada kesuksesan. Untuk itu, kami selalu ingatkan serta tekankan agar menghargai waktu dan bekerja keras ikhlas. Kalau sudah begitu Insya Allah pembangunan Kota Kendari ini akan semakin baik lagi,” tegas ADP.

Saat disinggung apakah ada sanksi bagi ASN yang malas, ADP menjawab dirinya tidak mau terlalu keras terhadap pegawai. Hanya saja pegawai akan selalu diingatkan agar selalu disiplin dalam bekerja.(isma)

Editor : Abdi Mahatma

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU