31 Pejabat di Wakatobi Ikut Lelang Jabatan, Perebutkan Delapan Dinas Kosong

180
Plt. Sekda Wakatobu, Kamaruddin. Foto: Asyifa

 

 

WAKATOBI, LENTERASULTRA.COM – Seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tahun 2023 di lingkup Pemkab Wakatobi diikuti 31 peserta. Proses seleksi memasuki tahap ujian kompetensi penulisan makalah, presentasi dan wawancara pada Selasa, 21 Februari 2023.

Seleksi jabatan itu dilakukan untuk mengisi delapan jabatan eselon II yang kosong. Antara lain Asisten Administrasi Umum, Inspektorat Daerah, Dinas Perikanan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JPTP Wakatobi, H. Kamaruddin mengungkapkan seleksi tahap ini dimaksimalkan selama dua sampai tiga hari. “Ujiannya hari ini adalah penyusunan makalah karena masing-masing ini ada dua pilihan. Mereka memilih salah satu dinas, kemudian memilih dinas yang lain lagi,” kata Kamarudin kepada sejumlah awak media.

Kata Plt Sekda Wakatobi ini, ada beberapa kriteria penilaian dari para tim Pansel. Misalnya susunan makalah pendahuluan dan muatan makalah, terutama soal manajerial kompetensi bidang dipilih serta masalah kultur budaya.

“Harapan kita setelah kita melakukan JPTP ini orang-orang yang memilih jabatan itu dan berkompeten sesuai hasil penilaian kami (pansel) mudah-mudahan bisa kembangkan visi misinya pak Bupati,” harapnya.

Selanjutnya sambung dia, hasil seleksi JPTP eselon II B ini akan disampaikan ke KASN untuk dijumlahkan. “Sehingga kami memberikan penilaian itu tidak menjumlah. Isinya seperti apa saran-sarannya dari kriteria susunan makalahnya itu, secara otomatis KASN yang melakukan penjumlahan,” bebernya.

Penulis: Asyifa
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU