Kapolres Kolut dan Anggota Gelar Pemeriksaan Narkoba Dadakan, Semua Dipastikan Negatif

79
Kapolres Kolut, AKBP Moh. Yosa Hadi menyerahkan sampel urin untuk dites dalam pemeriksaan bebas narkoba. Foto: Rusli

 

 

LASUSUA, LENTERASULTRA.COM – Polres Kolaka Utara (Kolut) melakukan pemeriksaan narkoba secara mendadak terhadap perwira hingga personil lainnya. Pemeriksaan dadakan itu dilakukan melalui sampel urin masing-masing.

Kapolres Kolut, AKBP Moh. Yosa Hadi menjelaskan, tes ini sengaja digelar dadakan untuk memastikan tidak ada anggota Polri yang menghindar saat akan dilakukan tes urin. Namun iarena peralatannya terbatas, yang didahulukan pada pemeriksaan tersebut para petinggi Polres Kolut lebih dulu.

-IKLAN-

“Hari ini 93 orang termasuk saya. Hasilnya semua negatif. Semua wajib tes dan agenda selanjutnya bagi yang belum juga akan dipersiapkan mendadak,” ujarnya.

Yosa Hadi memastikan jika ada bawahannya yang terbukti positif narkoba maka langsung dilakukan langka tegas berupa penerapan disiplin, kode etik dan sesuai UU berlaku. Tes bebas narkotika dikatakan untuk menjaga integritas dan konsistensi institusi sebagai penegak hukum itu sendiri. “Rekan-rekan (wartawan) paham lah kondisi Polri saat ini jadi kita perlu melakukan pengawasan ekstra di internal kepolisian,” tuturnya.

Sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, pihaknya selaku pimpinan wajib memastikan jika Polri di Kolut bersih dari hal-hal yang merusak citra institusi. “Semua anggota saya wajib tes urin. Jika terbukti positif kami tindak,” tegasnya.

 

Penulis: Rusli
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU