Belasan Randis Kepala OPD Dipakai Antar Jemput Emak-emak Rombongan Pj Bupati Bombana

140
Penampakan mobil dinas kepala OPD di depan rumah pribadi Pj Bupati Bombana di Kota Kendari. Mobil plat merah ini didatangkan dari Bombana sebagai kendaraan rombongan emak-emak yang membersamai Pj Bupati Bombana menuju otoritanya. Foto : Adhi

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Mobilisasi kendaraan dinas (Randis) dari Bombana menuju Kota Kendari  Minggu, 28 Agustus 2022 terjawab. Mobil yang dipakai sebagai kendaraan operasional Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bombana ini, ternyata khusus didatangkan dari Bombana untuk menjemput  emak-emak dari Kota Kendari menuju Bombana. Setelah itu dipulangkan lagi dari Bombana menuju Kendari.

Ibu-ibu yang dijemput pakai mobil plat merah ini merupakan bagian dari rombongan Penjabat Bupati, Burhanuddin. Mereka turut ke Bombana mengikuti kunjungan perdana Burhanuddin di otoritanya, pasca dilantik sebagai Pj Bupati Bombana, Rabu, 24 Agustus 2022 lalu. Emak-emak yang berangkat ke Bombana dengan memakai baju seragam batik biru navi dipadu dengan coklat, bukan bagian dari Aparatur Sipil Negara di bekas otorita Kabupaten Buton tersebut. Sebagian besar diantara mereka juga bukan merupakan istri-istri dari Kepala OPD di daerah itu.

Ada 11 mobil dinas yang khusus didatangkan dari Bombana untuk menjemput rombongan Pj Bupati. Dari jumlah ini, 10 diantaranya merupakan kendaraan dinas kepala dinas, badan dan asisten. Jenis mobilnya Daihatsu Terios dan Mitsubishi Xpander.

10 mobil itu yakni, mobil dinas Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dengan nomor polisi DT 1142 K. Mobil Dinas Kadis Perhubungan DT 1120 K, mobil Kadis Perpustakaan DT 1104 K, mobil Kepala Badan Kesbangpol DT 1199 K, mobil Kadis Sosial DT 1102 K, mobil Kadis Perindagkop DT 1095 K, mobil kepala BKPSDM DT 1085 K, mobil Kadis PTSP DT 1089 K, mobil Kadis Pertanian DT 1093 K dan mobil asisten 2 DT 1105 K.

Sedangkan satu unit  merupakan mobil Dinas Keluarga Berencana (KB). Jenisnya, Toyota Hiace. Mobil ini merupakan bus mini, yang dipakai untuk menjemput peserta KB di daerah itu. Nomor polisinya DT 7003 K. Sebelas mobil dinas ini, tiba di Kendari sejak Minggu sore, 28 Agustus 2022. Sopir masing-masing kepala OPD yang membawanya ke Kendari.

-IKLAN-

Ibu-ibu berseragam batik biru navi menunggu di samping mobil dinas yang akan membawa mereka menuju Bombana, Senin, 25 Agustus 2022. Emak-emak ini merupakan bagian dari rombongan Pj Bupati Bombana yang akan melakukan kunjungan perdana pasca dilantik menjadi Pj Bupati Bombana, 24 Agustus 2022. Foto : Adhi

 

Wartawan lenterasultra.com, Adhi, menerima kiriman melalui WhatsApp daftar kendaraan yang menjemput dan mengantar rombongan Pj Bupati dari Kendari menuju Bombana serta dari Bombana ke Kendari. Dari daftar itu, dicantumkan pemilik kendaraan, jumlah muatan dan penanggungjawabnya rombongan bupati. Khusus mobil dinas kepala OPD yang dipakai, penanggungjawabnya adalah kepala dinas, badan, asisten itu sendiri. Sementara untuk muatannya, khusus 10 mobil jenis Terios dan Xpander  masing-masing memuat 4 orang, sementara bus Hiace diberi tanggung jawab memuat 15 orang.

Namun dari pantauan wartawan lenterasultra.com di rumah pribadi Pj Bupati Burhanuddin di Kendari, setiap mobil plat merah memuat emak-emak dan rombongan lainnya beragam. Ada yang dua sampe tiga orang, namun ada juga yang memuat penumpang empat hingga 5 orang. Setiap rombongan bebas memilih mobil, asalkan penumpangnya belum cukup enam atau tujuh orang setiap mobil.

Belum diketahui pasti siapa yang mengajak emak-emak ini ke Bombana. Yang jelas, sebagian diantara mereka disinyalir merupakan satu grup. Indikasi ini terlihat dengan pakai seragam yang mereka kenakan saat menuju Bombana. “Semua mobil dinas yang masuk Kendari, untuk antar jemput rombongan Pj Bupati,” ungkap Dwi Asmoro, salah satu pegawai yang dipercaya menjemput rombongan Pj Bupati Bombana.

Penulis dan editor : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU