Zahrir Baitul Dijagokan Menjadi Presidium KAHMI Sultra

241
Zahrir Baitul (kemeja kuning) dan Ahmad Doli Kurnia, Koordinator Presidium MN KAHMI. Foto: Istimewa

 

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Nama Zahrir Baitul ikut mengemuka sebagai calon Presidium Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Tenggara jelang pelaksanaan musyawarah wilayah organisasi itu pada 3-4 September mendatang. Nama Zahrir diusung Majelis Daerah KAHMI Muna Barat.

Ketua KAHMI Muna Barat, Munawir Dio mengatakan Muswil memiliki agenda penting salah satunya pemilihan Presidium KAHMI Sultra periode 2022-2027. Momentum itu menjadi kesempatan baik untuk mendorong dan mendukungan kader terbaik KAHMI di jazirah Sultra yang ingin mencalonkan diri sebagai Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sultra.

“KAHMI Muna Barat akan mencalonkan dan mendukung Kakanda Zahrir Baitul untuk menjadi Calon Presidium Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Sulawesi Tenggara untuk lima tahun kedepan,” kata Munawir.

Menurut Munawir, Zahrir Baitul merupakan figur tepat memimpin organisasi alumni Hijau Hitam di Sultra. Ia menilai Zahrir memiliki waktu serta semangat yang tinggi bekerja untuk organisasi. “Integritas dan kapabilitas juga menjadi dasar dan pertimbangan penting bagi kami Majelis Daerah KAHMI Muna Barat,” terangnya.

Hal yang tidak kalah penting, mantan anggota DPRD Muna Barat itu berpandangan, sebaiknya calon Presidium bisa mengakomodir dari beragam profesi agar Muswil KAHMI Sulawesi Tenggara lebih dinamis. Ia pun menilai figur Zahrir lebih tepat untuk mewarnai bursa calon Presidium berdasarkan latar belakangnya.

Munawir menguraikan, Zahrir sudah memiliki ‘darah hijau hitam’ yang kental sejak aktif sebagai mahasiswa. Bahkan Zahrir pernah menjabat Ketua HMI Cabang Makassar. Setelahnya, di Korps alumni, semangat kekaderan Zahrir tidak luntur. Terbukti, Zahrir ikut membidani dan memimpin sebagai Ketua Majelis Daerah KAHMI Muna Barat Periode 2017-2022.

Di pentas politik, karir Zahrir juga terbilang bagus. Zahrir pernah menjadi anggota DPRD Muna Barat periode 2014-2019 dan kini menjadi anggota DPRD Muna periode 2019-2024. “Kita berharap Zahrir bisa terpilih di Muswil nanti,” ungkapnya.

Diketahui, Muswil KAHMI Sultra merupakan kegiatan lima tahunan yang akan diikuti oleh peserta unsur MW KAHMI dan unsur MD KAHMI. Ada sejumlah agenda besar dalam kegiatan tersebut yang salah satunya adalah dilakukannya Pemilihan Presidium Majelis Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara Periode 2022-2027. Muswil itu rencananya dihadiri Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Doli Kurnia.

Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU