Tinjau Venue Cabor, Pj Bupati Buton Tunjukan Komitmen Sukseskan Porprov Sultra 2022

115
Pj Bupati Buton Basiran. Foto : Ist

PASARWAJO, LENTERASULTRA.COM – Pj. Bupati Buton, Basiran berkomitmen penuh menyukseskan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara yang akan digelar di Buton dan Kota Baubau, Noevmeber mendatang.

Basiran langsung meninjau progres pembangunan sejumlah venue cabang olagraga yang akan dipertandingkan di daerah itu, Minggu pagi, 28 Agustus 2022.

Dalam kunjungan lapangannya itu, Basiran didampingi Ketua DPRD Buton, Hariasi Salad, Sekda Buton, Asnawi Jamaludin, Dandim 1413/Buton, diwakili Pabung Buton Mayor Arh.La Ode Mursalim, Wakapolres Buton, Kompol. Muslimin, Kajari Buton, diwakili Kasi. Pidum. Budi Hermansya, Kadispora Kab.Buton, La Ode Abdul Zainudin Napa, dan Kadis Pariwisata, Rusdin Nudi.

Pj Bupati Buton Basiran (jaket merah) bersama sejumlah kepala OPD saat meninjau venue Porprov XIV Buton. Foto : Ist
Related Posts

Peninjauan tersebut dimulai dari Gelanggang Olah Raga (GOR) yang berlokasi di Keluarahan Takimpo, kemudian menuju ke lapangan atletik depan Kantor DPRD Buton, dan yang terakhir ke Gedung Serbaguna di Kompleks Perkantoran Takawa.

Selain melakukan gerak cepat dalam pelayanan kemasyarakatan dan birokrasi pemerintahan, Kepala BPKAD Provinsi Sultra juga akan siap menyukseskan Porprov Sultra 2022 karena status otoritanya sebagai tuan rumah bersama dengan Kota Baubau.

Pj. Bupati Buton menegaskan, sebagai tuan rumah Porprov Sultra 2022, pelaksanaan iven olahraga bergengsi itu merupakan pertarungan harga diri bagi daerah. Untuk itu Pj Bupati mengajak semua pihak untuk terlibat aktif menyukseskan iven tersebut.

Basiran juga menegaskan seluruh atlet yang akan bertarung saat Porprov Sultra XIV nanti harus berasal dari Kabupaten Buton, bukan daerah lain.

Pj Bupati Buton meninjau salah satu venue Porprof Buton. Foto : Ist

“Atlet yang bertarung nanti akan dibuktikan dengan KTP jika ber KTP Buton maka atlet tersebut berhak mengikuti Porprov. Saya ulangi yagg menjadi atlet adalah orang Buton yang ber-KTP Buton apapun hasilnya nanti mendapat medali perunggu, perak, emas atau tidak dapat medali, kita harus gunakan atlet lokal bukan atlet daerah lain,” tegasnya. Adv

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU