Masuk Perdana di Bombana, PJ Bupati Bawa Lebih 50 Orang Didominasi Ibu-ibu

265
Pj Bupati Bombana, Burhanuddin memakai baju keki, keluar dari rumah pribadinya di Kota Kendari, bersiap menuju Kabupaten Bombana. Foto : Adhi

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-
Penjabat (PJ) Bupati Bombana Burhanuddin masuk perdana di daerah otoritanya Senin, 29 Agustus 2022. Burhanuddin star dari rumah pribadinya di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Saat pertama menuju Bombana, Bupati Bombana kedelapan ini, mengikutkan lebih dari 50 orang rombongannya. Mereka didominasi ibu-ibu.

PJ Bupati Bombana meninggalkan rumahnya di salah satu ruko di jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Mandonga, Kendari sekitar pukul 07.30 WITA. Saat keluar dari kediamannya, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra memakai baju keki. Di pundaknya terlihat pangkat tiga bunga melati, sementara di dada kanannya melekat gobang garuda, yang menandakan jabatan sebagai bupati.

Burhanuddin lalu menyalami satu persatu tamu dan rombongan yang dilalui saat keluar rumah pribadinya. Setelah itu, dia menuju kendaraan dinasnya DT 1 K. Mobil pabrikan Mitsubishi jenis pajero dakkar kemudian mengaspal di jalan raya. Didepannya, terlihat mobil patroli dan pengawalan (Patwal) dari Satuan Lalu Lintas Polres Bombana. Mobil ini khusus didatangkan malam hari dari Bombana untuk mengawal PJ Bupati dari Kendari menuju Bombana.

Dibelakang mobil Pj Bupati diikuti tiga mobil mewah lainnya pabrikan Toyota jenis Fortuner berwarna hitam dan putih. Setelah itu disusul belasan kendaraan dinas, mobil operasional sehari-hari, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memangku Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yakni Kepala Dinas, Kepala Badan dan Asisten. Selain itu, ada juga mobil pribadi yang ikut rombongan Pj Bupati menuju Bombana.

Emak-emak berseragam khusus yang ikut membersamai rombongan Pj Bupati Bombana, Burhanuddin, menuju Kabupaten Bombana, Senin, 29 Agustus 2022. Hari ini, merupakan hari perdana bagi Burhanuddin menginjakkan kaki di Bombana pasca dilantik menjadi Bupati Bombana, 24 Agustus 2022. Foto : Adhi

 

Adhi, wartawan lenterasultra.com memantau langsung persiapan dan keberangkatan PJ Bupati Bombana. Sekitar pukul 06.00 WITA, puluhan kendaraan dinas ini sudah ada di rumah pribadi Burhanuddin. Mobil DT 1 K warna hitam, parkir di depan pintu rumah toko (ruko) yang menjadi kediamannya. Disisi timur terlihat mobil Toyota Hiace, kendaraan operasional dari Dinas Keluarga Berencana.

-IKLAN-

Mobil bus mini ini merupakan kendaraan penjemput peserta KB di Bombana. Di sisi barat, ada mobil Fortuner dan Inovva Hitam. Sementara di depan dan seberang jalan rumahnya, berjejer belasan mobil dinas warna hitam, yang didatangkan khusus dari Bombana, sehari sebelum PJ Bupati berangkat ke Bombana.

Sejak pagi, puluhan orang terlihat sudah memadati halaman rumah PJ Bupati. Diantara mereka nampak didominasi ibu-ibu. Pakaiannya seragam. Memakai baju batik warna biru navi, kombinasi coklat. Ada juga bapak-bapak yang memakai seragam, seperti pakaian emak-emak. Selain itu, ada juga rombongan yang tidak memakai seragam.

Khusus rombongan emak-emak ini, hampir tidak terlihat yang berasal dari Bombana. Hampir semua didominasi wajah-wajah baru. Belum diketahui pasti, siapa ibu-ibu ini. Sementara rombongan bapak-bapak, juga didominasi wajah baru. Meski begitu, ada juga yang dari Bombana. Diantaranya, Burhan, mantan Kadis Lingkungan Hidup, Andi Muslimin, kepala bidang di Dinas Cipta Karya Sultra juga mantan Kabid Cipta Karya Dinas PU Bombana serta beberapa pemuda dari Bombana. “Saya ikut juga rombongan Pj Bupati ke Bombana,” kata Andi Muslimin.

Penampakan rumah pribadi Pj Bupati Bombana di Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto : Adhi

 

Mulai pukul 07.00 WITA, rombongan PJ Bupati baik itu emak-emak maupun bapak-bapak terlihat mendatangi satu persatu mobil dinas yang terparkir di depan rumah pribadi Burhanuddin. “Mobil ini masih kosong ya? Kita bertiga,” tanya  salah satu rombongan emak-emak kepada sopir yang berdiri di depan mobilnya. “Masih kosong Bu,” jawab sopir yang terlihat masih muda.

Emak-emak ini lalu membuka pintu belakang mobil dinas yang akan ditumpangi. Dia lalu menyimpan berbagai barang bawaannya, seperti tas dan tiga makanan yang disimpan distyrofoam. Dari belasan mobil dinas yang ada, memuat jumlah rombongan berbeda-beda. Paling sedikit dua orang, dan paling banyak antara 4, 5 dan enam orang. Sekitar 30 menit kemudian, mobil dinas ini meluncur menuju Bombana bersamaan dengan rombongan Pj Bupati Bombana lainnya. Sekitar pukul 10.00 WITA, rombongan Pj Bupati diperkirakan tiba di Bombana.

Penulis dan editor : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU