Pj Bupati Muna Barat, Bahri Larang Keluarga Catut Namanya Demi Proyek

721
Fajar Fariki, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Muna Barat. Foto: Istimewa

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Pejabat Bupati Muna Barat, Bahri memerintahkan Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk melaksanakan proses lelang secara terbuka dan transparan. Direktur Perencanaan Anggaran Daerah itu juga mengingatkan kepada seluruh keluarganya untuk tidak mengatasnamakan dirinya dalam mengejar proyek APBD.

Bahri menilai semua pihak berhak untuk memperoleh kegiatan proyek selaku rekanan. Namun ia meminta proses itu dilakukan secara sehat dengan memenuhi syarat yang ditentukan dalam aturan. “Silahkan berkompetisi secara sehat. Beliau juga sudah menyampaikan ke keluarganya agar tidak membawa nama Bupati dalam urusan proyek,” ujarnya melalui melalui Juru Bicara Bupati Mubar, Fajar Fariki, Kamis, 30 Juni 2022.

Fajar yang alumni Sekolah Diklatpim 3 BPSDM Sultra tahun 2021 itu menegaskan jika Pj Bupati Mubar, Bahri adalah pemimpin untuk semua lapisan masyarakat Mubar. Makanya kebijakannya pula harus dapat diakses semua orang, tanpa terkecuali. Fajar juga memastikan jika Bahri tidak akan memanfaatkan jabatan untuk memperkaya diri dan keluarga.

“Beliau itu birokrat karir yang cermerlang, masih panjang karirnya dipemerintahan. Sementara ini beliau lagi fokus mempersiapkan diri untuk lelang jabatan eselon 1d Kemendagri. Untuk itu mari kita doakan bersama agar pak Pj bisa lulus lelang jabatan,” jelasnya.

“Saya menyampaikan ini karena ada isu bahwa beliau mau maju pilkada, Memang banyak masyarakat yang meminta beliau untuk maju pilkada. Namun beliau secara tegas belum berpikir soal itu. Fokus beliau saat ini melaksanakan penugasan di Muna Barat sampai Mendagri atas nama Presiden menarik kembali ke Jakarta,” tambahnya.

Fajar menerangkan, Bahri datang dengan komitmen untuk menyelesaikan masalah yang ada. Sebagai putra daerah Mubar, Bahri mempunyai kewajiban moral untuk ikut memajukan kampung halamannya tersebut. Makanya diharapkan semua elemen dapat bekerja sama untuk mendukung program saat ini.

“Insyallah beliau hadir di kampungnya sebagai solusi atas problem yang ada. Oleh karena itu mari kita dukung beliau membangun Mubar agar lebih baik. Mari satukan energi yang berserakan untuk menyokong pembangunan. Sulam perbedaan agar sama dalam berpikir serta seirama dalam langkah dan tindakan guna menatap masa depan Mubar ysng lebih lebih cemerlang,” ungkapnya.

Reporter: Sry Wahyuni
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU