Tiga Bupati Hadiri Puncak HUT Buteng

807

 

Dari kiri-kanan : Plt Bupati Busel Arusani, Bupati Buteng Samahuddim, Bupati Muna Rusman Emba, Wakil Bupati Muna Barat Achmad Lamani serta Wakil Bupati Buteng Kapt Inf (Purn) La Ntau.

BUTENG, LENTERASULTRA.COM- Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Buton Tengah (Buteng) ke-V dilaksanakan Selasa, 23/7/2019. Hari bersejarah lahirnya Kabupaten Buteng menjadi daerah otonom dirayakan dengan upacara bendera dilapangan Wayong, Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu. Puncak HUT di negeri 1.000 Goa ini, dihadiri Bupati dari sejumlah Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tenggara.

Ada tiga Bupati yang hadir dalam perayaan HUT Buteng di Lapangan Lombe. Mereka adalah Bupati Muna, LM Rusman Emba, PLT Bupati Buton Selatan, Arusani serta Wakil Bupati Muna Barat Achmad Lamani. Orang kedua di Kabupaten Muna Barat ini hadir mewakili pasangannya LM Rajiun Tumada yang berhalangan hadir.

Ketiga Bupati di wilayah Muna dan Buton ini datang dalam waktu bersamaan. Ketiganya tiba sekitar pukul 09.15 WITA, di Lapangan Wayong, Lombe. Kehadiran Rusman, Achmad Lamani dan Arusani, bersamaan dengan Bupati Buteng, Samahuddin, Wakil Bupati Buteng, La Ntau. Begitu turun dari kendaraan dinas masing-masing, Bupati Buteng bersama dengan tiga Bupati yang hadir, langsung didekati sejumlah media. Momen ini dimanfaatkan para jurnalis untuk mengabadikan moment tersebut.

Usai berfoto, para kepala daerah di zajirah Buton itu langsung menuju tribun upacara. Selain Bupati Muna, Muna Barat dan Busel, kota Baubau dan Kabupaten Buton juga mengutus perwakilannya untuk menghadiri HUT Buteng. Hari jadi kelima di lapangan Lombe juga dihadiri sejumlah unsur Muspida dari Kabupaten Buteng. Diantaranya, Kapolres Baubau, Dandim Buton serta para pejabat teras lainnya.

Di tribun upacara juga nampak dipadati sejumlah kepala Dinas baik dari internal Kabupaten Buteng maupun dari sejumlah Kabupaten dan Kota yang Bupatinya hadir. Para kepala SKPD dari Buteng terlihat lebih menyolok di tribun utama. Setiap pejabat eselon dua nampak menggunakan baju adat Buton dengan beragam motifnya.

Penulis : Adi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU