Ratusan CPNS Geruduk Kantor Bupati Konut

486
Ratusan CPNS saat menggeruduk kantor Bupati Konut. (IWAN/LENTERASULTRA.COM)

KONUT, LENTERASULTRA.COM – Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mendatangi kantor Bupati Kabupaten Konawe Utara (Konut) pada Senin, (22/07/19) siang. Aksi tersebut dilakukan untuk menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut supaya segera menerbitkan surat keputusan (SK).

Salah seorang CPNS di Pemkab Konut mengatakan, sejak dinyatakan lolos tahun 2018, ia belum juga menerima SK. Sehingga, ia hanya bisa menikmati gaji sebanyak 80%.

“Sejak kami lulus tahun 2018 status kepegawaian kita lulus, tapi belum diberikan SK delapan puluh, maka dari itu saya dan teman mempertanyakan kapan kami diberikan SK delapan puluh persen PNS,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima SK yang dimaksud oleh para pendemo.

Related Posts

“Sampai hari ini di meja saya belum sama sekali ada SK itu silahkan kalau mau diperiksa. Itu tidak ada sama sekali,” katanya serya meminta para pendemo untuk bersabar.

Asal tahu saja, SK pengangkatan CPNS memang diterbitkan oleh Bupati, namun atas rekomendasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Terkait masalah tersebut, Jurnalis Lenterasultra.com berupaya menemui Kepala BKPSDM Konut, Supardi untuk menanyakan belum turunnya SK 80% CPNS Konut. Sayangnya, Supardi tidak berada di tempat.

Reporter: Iwan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU