Peringati HUT Bhayangkara Ke-73, Polda Sultra Gelar Operasi Bibir Sumbing

543
Suasana pendaftaran operasi bibir sumbing di Mapolda Sultra. (Istimewa)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar bakti sosial berupa operasi bibir sumbing. Ini sebagai bentuk bakti sosial Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

“Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 73 yang nanti akan jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 Polri menyelenggarakan operasi bakti kesehatan dengan target operasi bibir sumbing,” tutur Kapolda Sultra Brigjen Iriyanto di Mapolda Sultra, Kendari, Selasa, (18/6/2019).

Kegiatan operasi bibir sumbing, dilakukan di RS Bhayangkara. Sedangkan pendaftarannya di Mapolda Sultra. Kegiatan operasi dilaksanakan selama dua hari, 18-20 Juni 2019 sejak pukul 08.00-17.00 WITA.

Kapolda melanjutkan, bakti kesehatan operasi bimbing sumbing taretnya mengikutsertakan lebih dari 600 pasien. Sehingga bisa memecahkan memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri).

“Target operasi bibir sumbing sebanyak 600 lebih, itu untuk menciptakan rekor MURI,” ujarnya.

Related Posts

Menurut Iriyanto, masyarakat sangat antusias dengan adanya aksi sosial operasi bibir sumbing ini. Buktinya, di hari pertama saja, sudah tercatat 34 pendaftar. Angka tersebut sudah melebihi target yang telah ditetapkan yaitu 30 pendaftar.

“Pendaftar yang sudah masuk sebanyak 34 dan kita targetnya 30 namun kita mendapatkan 34,” katanya.

Iriyanto berharap, operasi bibir sumbing tersebut, bisa meringankan beban masyarakat khususnya para penderita bibir sumbing.

Reporter: Mita Ayu
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU