Wabup Konsel Bangga Pernah Ber-HMI

1,043
Presedium KAHMI Konsel berfoto bersama Wakil Bupati, Arsalim (batik berkelir orange) dan majelis KAHMI Sultra, Amijaya Kamaluddin (baju putih), di acara Musda I KAHMI Konsel, di sebuah hotel di Kendari, Kamis (2/11)
Presedium KAHMI Konsel berfoto bersama Wakil Bupati, Arsalim (batik berkelir orange) dan majelis KAHMI Sultra, Amijaya Kamaluddin (baju putih), di acara Musda I KAHMI Konsel, di sebuah hotel di Kendari, Kamis (2/11)

LENTERASULTRA.com-Aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) lalu dilanjutkan dengan Korps Alumni HMI (KAHMI) selalu punya manfaat besar. Selain piawai dalam mengelola organisasi, jejaring juga luas. Peluang hidup lebih baik juga jadi terbuka.

Lihatlah alumni HMI yang kini bermukim di Konawe Selatan. Banyak diantara mereka yang sudah mereguk sukses di bidang masing-masing. Salah satunya berkat komitmen saling membantu antar jebolan korps hijau hitam. Arsalim Arifin, Wakil Bupati Konawe Selatan salah satunya.

Saat hadir dan membuka Musda Ke-1 Korps Alumni HMI (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Konsel,  Arsalim menyampaikan kebanggannya pernah mereguk manisnya ilmu di HMI. “Mudah-mudahan Musda untuk memilih presidium KAHMI ini bisa memberi warna baru dan kontribusi terhadap pembangunan di Konsel kedepannya,” katanya.

Arsalim menyebut, KAHMI ini adalah wadah silaturahmi antar alumni. Yang ia yakini, semakin banyak kawan, rezeki semakin banyak. “Apalagi banyak Alumni HMI yang sudah menjadi pejabat dan pengusaha di Konsel, Kita bisa saling bantu ketika ada keperluan baik pribadi maupun bisnis,” ucapnya.

Related Posts

Semangat HMI Connection yang memang dibangun organisasi ini sejak bassic training alias LK I, memang cukup dijiwai Arsalim. Ia tak sungkan mempersilahkan alumni HMI ambil bagian dari pembangunan di Konsel.

“Kita utamakan alumni HMI Konsel. Kita saling mendukung dan bahu membahu,” ujarnya. Kata dia, sulit dipungkiri bahwa ikatan kekerabatan alumni HMI memang sangat kuat. Makanya, KAHMI harus bisa memberikan solusi dalam setiap permasalahan dan peningkatan kesejahteraan anggota.

Kebanggan Arsalim atas HMI itu dikuatkan kembali oleh La Ode Amijaya Kamaluddin. Ia adalah alumni HMI, yang kini jadi Kepala Bulog Sultra. Saat memberi sambutan sebagai pengurus majelis KAHMI Sultra, Amijaya lugas meminta pengurus KAHMI Konsel membuat program yang bisa disinergikan dengan Bulog.

“Misalnya bekerjasama dengan BUMDes setempat untuk menampung hasil pertanian gabah dan bekerjasama dengan Bulog untuk di beli hasil pertanian tersebut, apalagi saya punya wewenang Di Perum Bulog Sultra yang juga anggota Korps Kahmi untuk membantu rekan-rekan, tentu ada keuntungannya” ujarnya.

Kata dia, Sultra dimasa datang bakal bisa menggantikan Sulsel dalam pemenuhan kebutuhan pangan nasional karena lahan pertanian di Sulsel sudah mulai berkurang karena  digunakan untuk pembangunan pemukiman.

Untuk di ketahui, Forum Musda melahirkan Presidium KAHMI I diantaranya Hidayatullah, Sahlul, Sutanto Tawulo dan Halik Sondeng Periode 2017 – 2022.(abdi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU