Sebulan Sosialisasi, Kubu Rahman-AJB Klaim Kini Tempati Posisi Kedua Hasil Survei Pilkada Muna

261
Abdul Rahman – Awal Jaya Bolombo saat memberi orasi dihadapan simpatisannya dalam acara jalan santai di Raha, Sabtu, 21 September 2024. Foto: Ode

 

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Kubu Abdul Rahman – Awal Jaya Bolombo mengklaim tren elektabilitasnya di Pilkada Muna kian menanjak. Pasangan ini menyebut telah berada di urutan kedua teratas dalam hasil survei internal.

Abdul Rahman, bakal calon Bupati Muna mengaku baru saja menurunkan lembaga survei untuk mengukur tingkat keterpilihannya pasca pendaftaran di KPU Muna, 29 Agustus lalu. Hasilnya ada peningkatan dua peringkat dalam sebulan terakhir.

“Saat pendaftaran di KPU kami masih diurutan empat. Alhamdulillah sekarang sudah di posisi nomor dua,” jelasnya, Sabtu, 21 September 2024.

Rahman menyambut gembira hasil survei tersebut. Hasil itu juga dianggap sebagai sinyal positif terhadap peluang memenangkan Pilkada Muna 2024. Apalagi, hasil tersebut diperoleh kurang dari satu bulan menggelar sosialisasi kepada masyarakat.

“Artinya, meskipun banyak yang beranggapan kami terlambat (sosialisasi), tetapi dengan kerja-kerja yang masif maka peta politik masing sangat mungkin kami menangkan. Masih ada kesempatan dua bulan kedepan untuk kita sampai diposisi pertama,” paparnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Abdul Rahman tak menyebut secara pasti lembaga survei yang dimaksud. Demikian pula ia tak berkenan mengungkap secara jelas posisi kelima pasangan calon di Pilkada Muna. Katanya, survei itu diturunkan oleh tim internalnya.

Dari hasil survei tersebut, Rahman menyebut jika pemilih di Kabupaten Muna masih sangat terbuka menerima figur baru. “Kami sangat yakin masyarakat Muna lebih memilih figur baru untuk menjadi Bupati. Makanya kami akan gas full terus sampai 27 November, ” paparnya.

Klaim itu diperkuat Ketua DPD Demokrat Sulawesi Tenggara, Muhammad Endang. Ia menangkap adanya kejenuhan masyarakat terhadap figur-figur yang selama ini terus bermunculan di Pilkada Muna. Hal itu memengaruhi tingkat penerimaan terhadap figur baru semakin tinggi.

Ia menilai, kondisi itu menguntungkan Rahman-AJB. Sebab kedua figur ini dinilai belum memiliki dosa politik sehingga tingkat penerimaan masyarakat masih sangat terbuka. “Sisi kelebihan paslon ini ialah belum adanya dosa politik. Sehingga masih mudah untuk diterima. Saya rasa ini positif,” paparnya.

Muhammad Endang juga bilang, partai Demokrat dan PAN sebagai pengusung Rahman-AJB juga memiliki pengalaman memenangkan Pilkada Muna. “Artinya mesin partai kita sudah teruji,” katanya.

 

Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU