Pj Bupati Mubar Siapkan Rp400 Juta Benahi Jembatan dan Empat Deuker Rusak

119
Pj Bupati Muna Barat, Bahri

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Pj Bupati Muna Barat belum lama ini meninjau infrastruktur di sejumlah titik yang kondisinya mengalami kerusakan. Bahri mengaku akan sesegera mungkin melakukan rehabilitasi.

Adapun infrastruktur yang ditinjau itu ialah jembatan dan empat deuker. Rinciannya antara lain jembatan di Kec. Tiworo Selatan, empat unit deuker masing-masing di Parura Jaya, Kasimpa Jaya, Pajala dan Wamelai.

“Lima infrastruktur yang mengalami kerusakan yang cukup parah dan butuh penanganan cepat. Infrastruktur itu terdiri dari satu unit jembatan dan emat unit deker,” jelasnya.

“Saya sudah tinjau ada jembatan di kecamatan Tiworo Selatan yang lubang karena keropos. Kemudian 4 unit deker yang berada dilokasi berbeda yakni di Desa Parura jaya yang digunakan untuk irigasi sawah, Kasimpa jaya, Pajala, dan Kelurahan Wamelai yang rusak,” sambungnya, belum lama ini.

Dikatakannya, kelima infrastruktur rusak itu adalah fasilitas publik yang dibutuhkan masyarakat sebagai akses mobilitas utama. Sehingga pengerjaannya segera akan dilakukan. “Jadi kami langsung anggarkan dan tidak perlu menunggu dianggrkan di (APBD) perubahan karena ini digunakan untuk masyarakat lewat. Jangan sampai mobilisasi hasil pertanian dan perikanan masyarakat terganggu karena itu,” ungkapnya.

Untuk itu, Bahri mengaku telah menyiapkan anggaran senilai 400 juta rupiah dalam penanganannya. Anggaran itu diambil dari belanja tak terduga (BTT). “Untuk jembatan kita anggarkan 200 juta dan sisanya untuk pengerjaan deker,” tutupnya.

Reporter : Sry Wahyuni
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Bombana Butuh 670 ASN Baru

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Warga Bombana yang bercita-cita jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sebaiknya segera mempersiapkan diri. Tahun…