Suzuki Luncurkan New XL7 Hybrid, Mobil Keluarga Ramah Lingkungan Dengan Teknologi Hybrid Pertama Dikelasnya

184
Suzuki Luncurkan New XL7 Hybrid belum lama ini.

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki XL7 Hybrid di Indonesia, tak terkecuali di Kota Kendari Sulawesi Tenggara. Kendaraan baru ini diklaim mendapat sejumlah penyegaran dibandingkan varian regular sebelumnya.

Dessy Karmilasari, Section Head Domestic Sales Sparepart, mengungkapkan, Suzuki XL7 Hybrid lahir dengan tagline ‘New Energy to Move Further’. Mobil tersebut dihadirkan untuk konsumen yang membutuhkan mobil keluarga tujuh seat dengan mesin ramah lingkungan. Kurang lebih lima belas fitur terbaru yang dihadirkan pada mobil XL7 Hybrid ini.

“Menjadi pilihan nomor satu konsumen Suzuki di kategori passenger car, XL7 mendapatkan sentuhan dan ubahan baru untuk terus meningkatkan minat dan kepuasan pelanggan di Indonesia,” kata Dessy (22/6/23).

Selain itu, spesifikasi Suzuki XL7 Hybrid yang beredar di Indonesia bisa dibilang cukup menggiurkan. Karena mobil yang bermain di segmen SUV di Indonesia ini punya spesifikasi yang cukup mumpuni. Mulai dari performa mesin, fitur, kenyamanan hingga ground clearancenya.

Hal senada diungkapkan Andi Sri Jayanti, TFT Megahputra Kendari, ia mengatakan, semangat dan sentuhan baru yang dibawa oleh New XL7 Hybrid menandai keberadaannya sebagai SUV 7 penumpang ramah lingkungan dengan teknologi hybrid pertama dikelasnya. New XL7 Hybrid ini merupakan aktualisasi komitmen dari Suzuki yang berupaya memenuhi kebutuhan akan SUV ramah lingkungan untuk mobilitas keluarga modern sehari-hari.

“Suzuki telah memperkenalkan XL7 sejak tahun 2020 dan langsung di sambut hangat di publik Indonesia, hingga menjadi salah satu unggulan Suzuki hingga saat ini,” kata Sri.

Related Posts

New XL7 Hybrid tetap mengusung desain SUV yang gagah dan fungsional untuk keluarga, dan saat ini Suzuki menggabungkan kelebihan-kelebihan yang sudah ada di XL7 dengan penambahan teknologi SHVS yang ramah lingkungan. Penggunaan teknologi SHVS menjadikan New XL7 Hybrid sebagai pelopor SUV 7 penumpang di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid.

“Keluarga Indonesia bisa segera merasakan pengalaman baru berpetualang bersama New XL7 Hybrid sekaligus berkontribusi positif terhadap lingkungan,” lanjutnya.

Saat ini, New XL7 Hybrid menggunakan mesin K15B yang dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang lebih ramah lingkungan dan efisien. SHVS meliputi dua komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc berkode K15B.

“Teknologi SHVS yang praktis dan terbukti minim biaya perawatan ini tidak perlu dikhawatirkan oleh penggunanya, karena untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun,” tuturnya.

Sementara itu, Sapto Adiputra Pamungkas, Area Fleet & Goverment Sales, juga menjelaskan, Suzuki menawarkan XL7 dengan tiga tipe, yakin tipe Alpha, Beta dan yang terakhir Zeta.

Pada varian Alpha, hadir dengan pilihan warna baru yaitu New Savanna Ivory – Black dan Snow White Pearl – Black sambil melengkapi pilihan warna yang sudah ada seperti Sunrise Orange – Black dan Cool Black. Kemudian untuk varian Beta dan Zeta terdapat 4 pilihan warna yaitu Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black.

“Untuk transmisinya, New XL7 Hybrid memiliki 2 pilihan yaitu automatic transmission (AT) dan manual transmission (MT),” kata Sapto.

 

Reporter: Sri Ariani
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Bombana Butuh 670 ASN Baru

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Warga Bombana yang bercita-cita jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sebaiknya segera mempersiapkan diri. Tahun…