Pemda Bombana Hargai Rp50 Juta bagi Peraih Emas di Porprov XIV Buton

75
Penjabat Bupati Bombana Burhanuddin  (sembilan dari kiri) didampingi Ketua DPRD sekaligus ketua KONI Bombana, Arsyad (delapan dari kiri) berfoto bersama Forkompida dan kontingen Porprov Kabupaten Bombana, usai acara pelepasan kontingen Bombana, Foto-foto Doskominfos Bombana

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Kabupaten Bombana turut ambil bagian dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau. Tampil di olahraga empat tahunan tersebut, Pemkab Bombana akan berlaga di 23 cabang olahraga (Cabor). Bagi atlet yang meraih medali disetiap nomor yang diperlombakan, Pemerintah daerah Bombana, sudah menyiapkan bonus dengan nilai tertinggi yakni Rp50 juta.

Besaran bonus peraih medali di Porprov  XIV dibocorkan Penjabat Bupati Bombana, Burhanuddin saat melepas kontingen Porprov XIV Kabupaten Bombana, di gedung Tanduale, kantor Bupati. Di hadapan atlet, official, kepala pelatih,  asisten pelatih dan manager tim, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Tenggara itu merinci besaran medali emas, perak dan perunggu.

Pj Bupati Bombana Burhanuddin memakaikan baju kepada salah satu atlet saat melepas kontingen Kabupaten Bombana menuju Porprov XIV Buton, di aula Tanduale, kantor Bupati Bombana, Rabu, 23 November 2022.

 

-IKLAN-

Besaran  tiga medali yang diperebutkan ini memang berbeda-beda. Biasanya yang tertinggi adalah emas, lalu perak dan perunggu. Namun di Porprov XIV di Baubau dan Buton yang akan diselenggarakan mulai 26 November hingga 4 Desember 2022, Bombana juga membagi empat kategori pemberian bonus. Pertama, untuk beregu besar dengan jumlah atlet 11 orang keatas, medali emas dihargai Rp50 juta, perak 35 juta rupiah dan perunggu Rp 25 juta.

Kedua, kategori beregu sedang dengan jumlah atlet 4 sampai 10 orang, peraih medali emas disiapkan bonus Rp30 juta, perak Rp 25 juta dan perunggu Rp 20 juta. Ketiga, kategori beregu kecil dengan jumlah atlet 2 sampai 3 orang, peraih medali emas diberi bonus 25 juta rupiah, perak 20 juta dan perunggu 15 juta rupiah. Sedangkan kategori singel atau 1 orang, Burhanuddin menjanjikan bonus untuk peraih emas Rp 20 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta.

Penjabat Bupati Bombana, Burhanuddin, Ketua DPRD sekaligus Ketua KONI Bombana berfoto bersama Forkopimda usai pelepasan kontingen Bombana menuju Porprov Buton. 

 

Bupati yang sudah berpengalaman memimpin Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) ini mengatakan, besaran bonus sebanyak itu diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemda Bombana kepaaa atlet-atlet yang akan mengharumkan nama daerah di Porprov XIV Buton dan Baubau. “Insya Allah, bonus ini akan diberikan kepada atlet yang berprestasi. Mudah-mudahan dengan bonus yang akan diberikan ini, menjadi spirit dan kekuatan untuk lebih kuat berjuang dalam meraih prestasi,” ungkap Burhanuddin, saat melepas kontingen Porprov Kabupaten Bombana, Rabu, 23 November 2022. (ADV)

Penulis dan editor : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU