Porprov XIV Sultra, Bombana Turun dengan Kekuatan 568 Orang

63
Ketua KONI sekaligus ketua DPRD Bombana, Arsyad memakaikan baju kontingen kepada salah satu atlet dalam acara pelepasan kontingen Porprov Kabupaten Bombana menuju Kabupaten Buton, di aula Tanduale, kantor Bupati Bombana, Rabu, 23 November 2022. Foto-foto : Yani Dinas Kominfo Bombana,

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Kontingen Kabupaten Bombana mencatatkan sejarah baru di Pekan Olahraga Provinsi ke-XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, mulai 26 November sampai 4 Desember 2022. Di pekan olahraga antar kabupaten dan kota se-Sultra itu, kontingen Kabupaten Bombana turun dengan kekuatan 568 orang.

“Inilah kontingen kita terbesar selama perhelatan Porprov digelar dan diikuti Kabupaten Bombana,” kata Arsyad, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bombana. Di perhelatan  olahraga empat tahunan saat ini, Bombana sambung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ini menerjunkan atlet sebanyak 364 orang, 99 orang official, 23 kepala pelatih, 19 asisten pelatih, dan 23 manager tim. Sehingga totalnya berjumlah 528 orang.

Jumlah tersebut belum termasuk pengurus KONI dan panitia sebanyak 40 orang. Sehingga  seluruh kontingen Kabupaten Bombana di Porprov XIV Sultra di Buton dan Baubau berjumlah hampir 600 orang. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bombana menyampaikan hal itu saat mengikuti pelepan kontingen Porprov Kabupaten Bombana menuju Kabupaten Buton dan Baubau di aula Tanduale, kantor Bupati Bombana, Rabu, 23 November 2022.

Ketua KONI Bombana, Arsyad saat menyampaikan sambutan dalam acara pelepasan kontingen Porprov Kabupaten Bombana.

 

-IKLAN-

Saat menyampaikan sambutannya dalam acara pelepasan duta-duta atlet Bombana, Ketua KONI Kabupaten Bombana ini terlihat sangat bersemangat bahkan berapi-api dalam memberikan suport kepada semua atlet, official, kepala pelatih, asisten pelatih, dan manager tim yang menghadiri pelepasan kontingen Bombana. “Ini semangat sudah menyala-nyala karena adik adik sudah mempersiapkan diri secara maksimal, sudah TC (training center). Dimomen Porprov ini harus dijadikan bukti menuai prestasi,” ungkap Arsyad.

Sementara Pj Bupati Bombana, Burhanuddin mengatakan, dirinya merasa berterima kasih atas keras pengurus KONI Bombana yang mampu menyelenggarakan pekan olahraga dan telah terseleksi hasil terbaik yang akan menjadi utusan Kabupaten Bombana menuju Buton dan Baubau. Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Tenggara ini bilang, pemberangkatan kontingen Porprov merupakan momentum yang sangat pentingdalam mewujudkan kontribusi nyata terhadap upaya pembinaan sistem olahraga nasional.

Kontingen Porprov Kabupaten Bombana saat mengikuti acara pelepasan mereka menuju Kabupaten Buton dan Kota Baubau

 

Burhanuddin menaruh harapan besar kepada semua kontingen yang berjumlah 500 orang lebih untuk terus meningkatkan semangat juang dan jiwa sportivitas untuk meraih prestasi terbaik dan kebanggaan bagi masyarakat Bombana. “Terus kobarkan semangat juang pantang menyerah untuk mencapai prestasi terbaik,” ungkap Burhanuddin. (ADV)

Penulis dan editor : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU