Dapat Anggaran Rp4,1 Milyar, Kontingen Bombana Berlaga di 23 Cabor

85
Penjabat Bupati Bombana Burhanuddin (enam dari kiri) didampingi ketua Tim Penggerak PKK, Fatmawati Kasim Marewa (lima dari kiri), Ketua KONI Bombana, Arsyad (tujuh dari kiri), Sekda Bombana Man Arfa, (tujuh dari kanan), Ashari Usman, ketua panitia Porprov Bombana (tiga dari kanan) Iskandar, wakil ketua DPRD (lima dari kanan), Ardi, wakil ketua DPRD Bombana, (lima dari kanan) dan Kapolres Bombana, AKBP Teddy berfoto bersama usai pelepasan kontingen Porprov Kabupaten Bombana, Rabu, 23 November 2022. Foto-foto : Yani Dinas Kominfo Bombana.

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Kabupaten Bombana dipastikan menjadi salah satu daerah yang paling banyak mengikutkan kontingennya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.  Turun dengan kekuatan 568 orang, kontingen Kabupaten Bombana akan mengikuti 23 cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan. Anggaran yang diporsikan untuk membiayai puluhan Cabor itu, hanya Rp 4,1 Milyar.

“Jika dibandingkan dengan daerah lain, dari aspek anggaran dan jumlah cabor yang diikuti, Kabupaten Bombana lebih banyak memberangkatkan atlet dan Cabor walaupun dengan kemampuan anggaran yang dimiliki sebesar 4,1 milyar rupiah,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bombana, Arsyad, saat menyampaikan sambutannya dalam acara pelepasan kontingen Porporv Bombana menuju Kabupaten Buton dan Baubau, di aula Tanduale, Kantor Bupati Bombana, Rabu, 23 November 2022.

Dengan anggaran sebesar itu dan Cabor yang diikuti lebih dari 20, KONI sebagai payung seluruh Cabor kata Arsyad, akan berusaha memberikan yang terbaik kepada seluruh cabang olahraga sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana ini bilang, meski begitu, KONI menyadari masih banyak kekurangan terutama dari aspek kemampuan keuangan. “Selagi kita masih berpegang pada prinsip “bukan berapa banyak yang harus kita dapat dari Cabor, melainkan berapa banyak yang harus diberikan kepada Cabor” maka Insya Allah, prestasi akan kita raih,” tutur Arsyad.

-IKLAN-

Ketua KONI sekaligus ketua DPRD Bombana, Arsyad memakaikan baju kontingen kepada salah satu atlet dalam acara pelepasan kontingen Porprov Kabupaten Bombana menuju Kabupaten Buton, di aula Tanduale, kantor Bupati Bombana, Rabu, 23 November 2022. Foto-foto : Yani Dinas Kominfo Bombana,

 

Sementara Ketua Panitia pelaksana Porprov Kabupaten Bombana Ashari Usman mengatakan 23 cabang olahraga yang diikuti kontingen Wonua Bombana terdiri dari Cabor atletik, bola basket, karate, balap motor, kempo, panahan, bulu tangkis, sepak takraw, sepak bola, petanque dan e sport. Selain itu, Cabor balap sepeda, bola volly, menembak, bridge, bilyar, tenis meja, softball, sepatu roda, pencak silat, taekwondo dan catur.

Anggota DPRD Bombana dari Partai NasDem ini mengaku, atlet-atlet yang akan berlaga di semua cabang olahraga sudah melaksanakan persiapan maksimal. Ini semua dilakukan untuk merebut pundi-pundi medali sebanyak-banyaknya, demi mengharumkan nama Kabupaten Bombana di kancah perhelatan akbar olahraga tertinggi Sulawesi Tenggara. (ADV)

Penulis dan editor : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU