Dana BOP, Sertifikasi dan Honor PPPK Cair, Kantor Bank Sultra Dipadati Nasabah

1,474
Nasabah Bank Sultra memadati kantor cabang utama. Foto : Ist

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Kantor cabang Bank Sultra di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara terlihat padat sejak dua hari terakhir. Kondisi ini disebabkan karena hampir semua sekolah merealisasikan tiga sumber anggaran pasca dikucurkan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara.

“Sejak dua hari lalu (Senin, 21 November 2022), hampir semua kantor cabang dipadati nasabah Bank Sultra,” kata Abdul Latif, Direktur Utama Bank Sultra, Rabu pagi, 23 November 2022. Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Perikan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo 2022-2025 ini bilang, nasabah yang memadati Bank Sultra hampir rata-rata didominasi Aparatur Sipil Negara (ASN).

-IKLAN-

Mereka umumnya menjabat bendahara dengan membawa satu hingga dua pembantu bendaharanya. ASN yang bertanggung jawab dengan urusan uang di sejumlah sekolah ini, datang untuk merealisasikan tiga anggaran sekaligus. Mulai dari dana Bantuan Penyelenggaran Operasional (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), uang sertifikasi guru hingga honor Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala cabang utama Bank Sultra, Dino M.Gobriyas juga menambahkan, untuk mengurai kepadatan selama proses pencairan tiga anggaran tersebut, pihaknya sudah melakukan berbagai antisipasi. Khusus di kantor cabang utama, dilakukan penambahan teller dari tiga menjadi empat orang. Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) juga ditambah dari 5 unit menjadi 7 unit.

Sementara untuk waktu pelayanan, Bank Sultra memberikan pelayanan kepada semua nasabah yang sudah mendapatkan nomor antrian dan sudah menunggu di depan teller. “Jadi tidak ada batas waktu. Pelayanan kepada nasabah dibuka sampai tidak ada lagi yang antri di depan teller,” ungkap mantan PLT Kepala Divisi Perkreditan Bank Sultra cabang utama ini.

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU