Kunker ke Bungkutoko, Menhub RI Janji Benahi Pelabuhan dan Tambah Armada Kapal

165
Menhub Budi Karya melawat ke Kendari dan menyempatkan diri meninjau pelabuhan Bungkutoko. Foto: Burhan

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – Menteri Perhubungan RI Budi Karya melakukan kunjungan kerja ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu, 20 Agustus 2022. Dalam kesempatan itu, Menhub berjanji bakal melakukan pembenahan pelabuhan yang ada di Kendari serta menambah armada kapal penumpang antar kabupaten di Sulewesi Tengggara.

“Ada beberapa pelabuhan di teluk ini baik milik pemerintah maupun swasta, seperti Bungkutoko, Nusantara ada juga milik Pertamina makanya harus dikelola baik. Begitu pula soal jumlah kapal nanti melalui Pak Dirjen akan melalukakan mapping soal penambahan armadanya nanti,” ucap Budi Karya kepada awak media.

Kedatangan Menhub ini rupanya bertepatan dengan waktu embarkasi penumpang kapal Sabuk Nusantara dari Wakatobi dan sandar di pelabuhan Bungkutoko, Kendari.

Budi pun menyambangi beberapa penumpang kapal itu. Menhub menyempatkan berdialog dengan penumpang dan menanyakan apa keinginan terkait pelayanam di pelabuhan. Sarni, salah satu penumpang asal Wakatobi pun meminta agar jadwal kapal ke Kendari bisa rutin tiap hari.

“Pak kalau bisa kapal yang ke Kendari tiap hari pak,” kata Sarni.

-IKLAN-

Hal itu diamini oleh Menhub Budi Karya. Kementeriannya berjanji akan melakukan perbaikan terkait jumlah kapal penumpang.

“Saya akan tugaskan untuk melakukan mapping, ini akan menjadi perhatian, khusus di Wakatobi kami akan siapkan kapal yang bisa menjangkau semua pulau bahkan sampai Baubau,” bebernya.

Kedatangan orang nomor satu di Kementerian Perhubungan ini didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi, Dirjen Perhubungan Laut, serta Kepala KSOP Kelas II Kendari.

Kepala KSOP Kelas II Kendari, Letkol Marinir Agus Winartono mengungkapkan perasaan syukur atas perhatian Menhub di pelabuhan Kendari.

“Alhamdulillah datangnya Menteri ini bentuk dukungam yang sangat baik baik kami, yah senang lah seperti anak dijenguk orang tuanya,” kata Agus.

Penulis: Burhanuddin
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU