Percasi Kendari Siapkan Pelatih Nasional Jelang Porprov Sultra

114
Ketua Percasi Kendari, Subhan melawan atlet catur Kendari. Foto : Humas Pemkot Kendari for Lenterasultra.

 

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kendari menyiapkan pelatih nasioanal guna melatih atlet catur Kendari dalam rangka menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) ke-14 Sulawesi Tenggara di Kota Baubau tahun ini.

Ketua Percasi Kendari, Subhan mengatakan langkah memakai pelatih nasional ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan strategi sejumlah atletnya. Mengingat atlet catur Kendari memegang predikat juara umum pada Porprov sebelumnya di Kabupaten Kolaka.

“Kita terus rangsang kemampuan para atlet dengan meghadirkan pelatih nasional supaya mereka ini betul-betul teruji kesiapan dan strateginya. Apalagi kita ini juara umum jadi wajib dipertahankan,” ucap Subhan saat ditemui di Balai Kota Kendari, Kamis 18 Agustus 2022.

-IKLAN-

Ketua DPRD Kendari ini tak menampik tingkat persaingan pada ajang olahraga empat tahunan itu makin ketat menyusul bertambahnya talenta muda berbakat saat ini.

“Mempertahankan itu berat tapi kami optimis tetap menjadi juara nanti, kalau dulu kami dapat 7 emas mudah-mudahan bisa bertambah lagi,” kata Subhan.

Olehnya itu, selain pelatihan yang ditingkatkan, Percasi Kendari kerap menggelar turnamen kecil yang rutin dilakukan setiap bulannya. Hal ini bertujuan untuk menjaga kemampuan para atlet catur.

“Kita biasa adakan kejuaraan kecil di warung kopi ada juga hadiahnya walaupun tidak besar, yah semua demi menjaga kualitas para atlet kita sehingga mental mereka sudah terlatih kapan saja,” tandasnya.

 

Penulis : Burhanuddin
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU