Nakodai IWAPI Sultra, Rinna Diazella Berkomitmen Majukan UMKM Wanita

223
Ketgam : Ketua DPD IWAPI Sultra saat menerima SK. Foto : Dok. Pribadi for Lenterasultra.

 

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – Rinna Diazella resmi didapuk menjadi Ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Sulawesi Tenggara. Rinna Diazella berkomitmen untuk memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM) wanita di Bumi Anoa.

Rinna terpilih sebagai pimpinan IWAPI Sultra periode 2022-2027 setelah Ketua DPP IWAPI memberikan surat keputusan pelantikan pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Rinna berkata, salah satu upaya meningkatkan sektor UMKM wanita adalah dengan memerbanyak pelatihan-pelatihan guna membekali para pengusaha dalam menggeluti dunia bisnisnya.

Related Posts

“Salah satu program kami nanti adanya berbagai pelatihan bagi para pengusaha wanita sehingga mereka memiliki kemampuan untuk mandiri,” ucap Rinna.

Istri dari legislator Arwin ini juga mengaku, jika keberhasilan pengusaha perempuan tidak terlepas dari dukungan suami. “Yang paling penting juga, kita tidak melupakan kodrat kita sebagai istri,” katanya.

IWAPI sendiri sudah beranggotakan kurang lebih 40.000 wanita pengusaha di seluruh Indonesia. Organisasi ini menjadi mitra yang tepat dalam membuka kesempatan usaha dan menyuarakan kepentingan wanita pengusaha.

 

Penulis : Burhanuddin
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU