Raih 5 Medali di Kejurnas MMA, Atlet Sultra Didapuk Juara Umum

49

 

Kontingen atlet MMA Sultra saat menerima penghargaan di Kejurnas di Jakarta. Foto : Humas IBCA for Lentera

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – Sebuah kebanggaan bagi rombongan atlet MMA asal Sulawesi Tenggara yang berlaga di kejuaraan nasional (Kejurnas) MMA piala Ketua MPR RI. Tak tangung-tanggung, lima medali ditorehkan tim MMA Sultra pada kejuaraan yang berlangsung di Jakarta sejak tanggal 3 Agustus lalu tersebut.

Berkat torehan ini kontingen asal Sultra didapuk sebagai juara umum untuk kategori stand fight setelah menempati posisi teratas. Sultra mengungguli tim asal Kalimantan Selatan dan Jawa barat.

Sekertaris Ikatan Bela Diri Campuran Amatir (IBCA Sultra) Rahmat mengatakan, perwakilan Sultra tersebut meraih 5 medali secara keseluruhan. Antara lain 2 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu.

“Dua medali emas itu dari atlet laki-laki dan perempuan, untuk perak dan perunggu dari atlet laki-laki juga,” ungkap Rahmat saat dihubungi via telpon baru-baru ini.

-IKLAN-

Meski tak sesuai target yang direncanakan, Rahmat mengaku sangat mengapresiasi seluruh perjuangan atlet yang diberangkatkan. Dengan prestasi ini kontingen Sultra membuat Ketua Umum IBCA terkesan dengan talenta muda bumi anoa ini.

“Memang tidak sesuai target sih, karena dari 7 atlet, ada 2 medali emas, 2 medali perak, 1 perunggu dan 2  yang gugur. Kami sangat bangga karena baru pertam kali turun langsung dapat medali hal ini yang buat ketua umum IBCA kagum,” jelasnya.

Dengan pengalaman kejurnas ini, seluruh pengurus IBCA Sultra akan terus meningkatkan kemampuan para atletnya guna menghadapi turnamen selanjutnya baik skala daerah maupun nasional.

“Sebenarnya di Sultra banyal atlet berbakat bahkan sudah punya banyak jam bertanding seperti di PON contohnya, tentu ini bisa jadi motivasi bagi atlet yang muda-muda ini. Kita setelah ini fokus untuk persiapan Porda di Desember nanti,” tutupnya.

 

Penulis : Burhanuddin

Editor: Ode

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU