DPRD Kendari Ingatkan Pansel Profesional dan tak Main-main Soal Lelang Jabatan Dua Dinas

66
La Ode Lawama, Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari. Foto: Humas DPRD For Lentera.

 

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari, La Ode Lawama meminta panitia seleksi (Pansel) jabatan eselon II lingkup Pemkot Kendari betul-betul melaksanaan lelang secara terbuka dan tidak main-main. Lelang tersebut untuk mencari kepala dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah yang defenitif.

“Kalau sudah ada panselnya maka harus bekerja secara serius biar ada hasil yang baik melahirkan pejabat yang berkualitas,” ucap Lawama saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa 2 Agustus 2022.

Politisi PDIP ini mengatakan, meski proses seleksi ini merupakan hak eksekutif, dewan memiliki tanggung jawab mengontrol jalannya pemerintahan di Kota Kendari. Ia pun menyebutkan sampai saat ini pihaknya belum mendapat informasi dan surat pemberitahuan dari Pemkot Kendari terkait seleksi jabatan Kadis ini.

“Memang seleksi ini hak Walikota sendiri, akan tetapi disamping itu legislatif tetap mengontrol supaya tidak ada ketimpangan terjadi. Kita juga belum tau persis kapan dimulai sampai hari ini suratnya belum ada di kantor mungkin hanya sampai sama pak ketua saja,” bebernya.

-IKLAN-

Untuk itu, Lawama berharap Pansel harus bekerja profesional dalam menentukkan kriteria calon pejabat yang bakal dipilih, mengingat dua OPD ini sangat sentral fungsinya sehingga memerlukan pejabat berkualitas dan sesuai dengan keilmuannya masing-masing.

“Harus bisa memilih pejabat yang berkompeten sesuai dengan keilmuannya, jangan atas dasar kedekatan atau lobi politik, tidak lupa semua prosesnya harus diumumkan dipublik, jangan sampai tiba-tiba ada nama diumumkan,” tutup Lawama.

Penulis: Burhanuddin

Editor: Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU