Tiba di Mubar, Pj Bupati Bahri Sambangi Benteng Tiworo dan Salat Zuhur di Masjid Tertua

665
Momen Pj Bupati Mubar, Bahri usai salat Zuhur di Masjid Sangia Barakati, Komplek Benteng Tiworo. Foto : Ode

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Bahri mulai menyambangi Kab. Muna Barat usai dilantik sebagai Penjabat Bupati di daerah itu. Bahri tiba di Mubar pada Minggu, 29 Mei 2022.

Bahri memulai rutinitasnya sebagai Kepala Daerah dengan mengunjungi Benteng Tiworo dan menunaikan salah zuhur berjamaah di Masjid Sangia Barakati. Masjid itu diketahui merupakan masjid tertua di Muna Barat.

Kedatangan Bahri di kompleks kerajaan Tiworo itu didampingi sejumlah kolega, termasuk anggota DPRD Kota Kendari, La Ode Ali Akbar. Bahri juga menyempatkan berziarah di makam tua dalam komplek benteng yang terletak di Kec. Tiworo Kepulauan tersebut.

Bahri kemudian berangkat menuju kediaman kerabatnya yang akan menjadi rumah jabatannya selama bertugas di Mubar. Dilokasi tersebut, Bahri disambut dengan upacara adat silat Muna dan segenap pengurus lembaga adat. Berikut juga hadir Sekretaris Daerah, Husein Tali, Wakil Ketua DPRD Mubar, Uking Jasa, kepala dinas serta tokoh masyarakat.

-IKLAN-

Sekretaris Daerah Muna Barat, Husein Tali menyambut langsung kedatangan orang nomor satu di Bumi Laworo tersebut. Ia mengatakan, Pj. Bupati Bahri merupakan putera daerah yang patut diapresiasi. “Kita pastikan akan membantu Bupati untuk membangun Muna Barat,” jelasnya.

Bahri sendiri dalam sambutannya mengajak seluruh stakeholder untuk menyatukan energi membangun Muna Barat. Ia juga memastikan menjadi pemimpin semua golongan. “Saya akan memerhatikan tiga ghoera besar di Muna Barat. Ini komitmen saya dalam rangka membangun kebersamaan,” jelasnya.

Bahri juga mengaku bakal menghadirkan pembangunan untuk semua. Makanya, ia meminta dukungan birokrasi dan seluruh tokoh masyarakat. “Kehadiran saya untuk membangun tanah kelahiran orang tua saya. Makanya saya meminta dukungan semua pihak, terutama para kepala dinas, termasuk insan pers,” imbuhnya.

(Ode)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU