Cabuli ABG di Puncak Napabale, Pelajar di Muna Ditangkap Polisi

3.685
Remaja SR saat diamankan personil Polsek Katobu, Jumat 27 Mei 2022. Foto : Istimewa

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Usia SR (15) masih terbilang remaja, tapi modusnya dalam urusan ‘dewasa’ sudah cukup lihai. Pelajar di salah satu SMA di Kab. Muna itu nekat menggagahi teman wanitanya yang juga masih dibawah umur di lokasi wisata permandian.

Aksi tak senonoh SR terjadi saat ia bertemu teman wanitanya, sebut saja Kembang di salah satu lokasi permandian di Kec. Lohia, Muna pada Sabtu, 8 Mei 2022. SR kemudian menjalankan modusnya dengan mengajak Kembang untuk ‘muncak’ di lokasi wisata tersebut.

Namun bukannya menikmati pemandangan wisata, SR malah menyalurkan hasrat birahinya dengan menyetubuhi Kembang. Perlakuan SR itu akhirnya diketahui orang tua Kembang yang kemudian melaporkannya ke polisi.

Kapolsek Katobu, IPTU LM. Arwan membenarkan tindak pidana pencabulan anak dibawah umur tersebut. IPTU Arwan menyebut SR sudah diamankan polisi.

-IKLAN-

“Kejadiannya di puncak Napabale. Terlapor (SR) sudah ditangkap di Desa Lohia, Jumat, 27 Mei kemarin,” jelasnya.

Kedua remaja itu diketahui berstatus pelajar. Adapun pelaku pria yang sudah ditetapkan tersangka langsung dilakukan penahanan.

Tersangka dijerat pasal 81 ayat 2 junto pasal 76 E UU Nomor 35 tahun 2014 yang telah diubah dan ditambah UU Nomor 17 tahun 2016 tentang PERPU Nomor 1 tahun 2016 atas perubahan kedua UU Nomor 23 tahun 2022 tentang Perlindungan Anak menjadi junto pasal 64 ayat 1 dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan maksimal 15 tahun.

(Ode)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU