Punya Hak Sama, Perempuan Mubar Didorong Berani Berpolitik

162
Sosialisasi dan edukasi hak politik perempuan yang digelar Dinas PPKBPPA Mubar. Foto : Sry Wahyuni

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Kalangan perempuan di Kabupaten Muna Barat didorong untuk berani berpartisipasi dalam urusan politik. Perempuan memiliki kedudukan yang sama diberbagai bidang juga termaksud dalam demokrasi politik.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Muna Barat menyampaikan hal itu dalam kegiatan edukasi meningkatkan partisipasi perempuan dalam bidang politik.

Kepala Dinas PPKBPPPA Mubar, La Ode Andi Muna mengatakan pelaksaaan kegitaan itu diharapkan bisa memberi pemahaman kepada para tokoh perempuan agar lebih berpartisipasi dan memahami haknya.

“Salah satu tugas kami adalah memberikan edukasi kepada kaum perempuan agar memahami hak-haknya dalam demokrasi,” jelasnya.

Mantan jurnalis itu juga mengatakan, potensi yang dimiliki tokoh perempuan Mubar sangat besar. Untuk itu ia berharap kaum perempuan tidak ragu bisa untuk berpartisipasi langsung dalam demokrasi baik itu sebagai pemilih ataupun mencalonkan diri.

“Bicara soal politik itu menarik. Semua pihak berhak dan memiliki kesempatan untuk berpolitik. Saya melihat ada potensi besar yang dimiliki kaum perempuan Mubar dan saya berharap agar mereka dapat memahami hak politiknya,” jelasnya.

Reporter : Sry Wahyuni

Editor : Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU