KSO Mandiodo Terus Berdayakan SDM Dari Masyarakat Lokal

451
enanggung Jawab Operasional KSO Mandiodo, Tapunggaya, dan Tapuemea, Jondriawan. Foto: Ist. 

KONAWE UTARA, LENTERASULTRA.COM – Kerja Sama Operasi (KSO) Mandiodo selaku mitra dari PT Antam Tbk di Konawe Utara (Konut) terus mengupayakan pemberdayaan SDM dari masyarakat lokal dalam menjalankan kegiatan pertambangannya. Salah satunya dengan menarik warga lokal sebagai tenaga kerja prioritas untuk bekerja di KSO Mandiodo.

Salah satu putra daerah Konut, Jondriawan mengatakan, sejak awal KSO Mandiodo Tapunggaya, Tapuemea memiliki komitmen pemberdayaan masyarakat lokal di sekitar tambang. Hal ini didukung dengan banyaknya  sumber daya manusia yang memiliki kompetensi didunia pertambangan.

Related Posts

Bombana Butuh 670 ASN Baru

RSUD Bombana Kini Punya 23 Dokter Spesialis

“Kedepannya KSO Mandiodo akan membuka lapangan pekerjaan sebesar-besarnya untuk warga lokal baik karyawan teknis maupun non teknis,” ujar Penanggung Jawab Operasional KSO Mandiodo, Tapunggaya, Tapuemea ini, saat diwawancarai melalui telepon, Sabtu (04/12/2021).

Jondriawan juga mengungkapkan, untuk jaminan kesehatan dan keselamatan kerja karyawan di KSO Mandiodo juga menjadi prioritas, dengan diterapkannya aturan standarisasi keselamatan kerja diwilayah IUP PT Antam.

“Selain pemberdayaan warga lokal sebagai tenaga kerja, KSO Mandiodo juga berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat sekitar melalui berbagai macam program CSR dan perbaikan sarana dan prasarana umum seperti perbaikan jalan desa,” imbuh alumni strata 2 UPN Yogyakarta ini.

Dari segi lingkungan, KSO Mandiodo juga menerapkan standarisasi lingkungan dengan program reklamasi lahan bekas tambang dan pembuatan kolam pengendapan untuk meminimalisir tingkat kekeruhan dan sedimentasi. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Bombana Butuh 670 ASN Baru

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Warga Bombana yang bercita-cita jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sebaiknya segera mempersiapkan diri. Tahun…