PGRI Sultra Tekankan Guru Utamakan Prokes Covid-19 saat KBM Tatap Muka

500
Ketua PGRI Sultra, Dr. Abdul Halim Momo, M.Si. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ketua PGRI Sultra, Abdul Halim Momo, mengimbau kepada guru di sejumlah sekolah yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di tengah pandemi Covid-19 benar-benar memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Menurutnya, KBM tatap muka berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 jika lalai dan tidak disipilin dalam mengikuti imbauan pemerintah.

“Kasus baru terkonfirmasi positif setiap harinya semakin bertambah. Mohon kerja samanya bagi semua guru di Sultra agar menjaga diri dan peserta didik kita agar tidak terpapar virus corona,” ujar Abdul Halim Momo.

Sekjur PPKN itu juga menekankan, agar sekolah yang berstatus zona hijau dan menggelar KMB tatap muka langsung dapat menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Baik untuk siswa, guru, maupun pihak sekolah sendiri.

“Mohon APD dan kelengkapan siswa di perhatikan terutama masker mereka. Sediakan sabun dan tempat cuci tangan di depan kelas dan kursi dalam ruangan diatur jaraknya. Semoga kita semua dapat selamat dari virus itu,” ucapnya.

Abdul Halim Momo juga mengatakan, bahwa kedisiplinan siswa dalam mengikuti aturan prokes Covid-19 bukan hanya menjadi tanggungjawab guru dan sekolah tetapi perhatian orang tua juga diharapkan kerjasamanya terutama saat siswa hendak melakukan perjalanan ke sekolah. (Ads/Herlis)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Lenterasultra.com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan protocol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari. Ingat pesan ibu, pakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU