Terseret Arus, Pemanah Ikan Asal Bombana Ditemukan Meninggal Dunia

669
Proses evakuasi korban oleh Tim Sar.
Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA. COM – Setelah dilakukan pencarian oleh tim resuce Sar Kolaka selam tiga hari, seorang pemanah ikan ditemukan dalam keadaan meninggal, pada Rabu (07/10/2020). Ia sebelumnya dilaporka terseret arus saat memanah ikan di Perairan Malengke, Desa Masoloka, Kec. Masaloka Raya, Bombana.

Pencarian yang dilakukan hingga tiga hari telah melalui pembagian tim menjadi empat kelompok, dengan luas area pencarian mencapai 17 noticel mile. Tim satu menggunakan rubber boat Pos Sar Kolaka dan melakukan penyelaman di lokasi kejadian dengan jumlah penyelam enam orang. Sedangkan tim dua, tiga dan empat melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan ruber boat Pos AL, Polair Bombana, BPMPD Bombana dan longboat milik masyarakat.

Kepala Basarnas Kota Kendari, Aris Sofingi mengatakan, pada pukul 11.50 Wita ditemukan korban bernama Edi Purnomo (23) asal Kasipute Kecamatan Masalaka Raya, Bombana, dalam keadaan meninggal dunia sekitar 300 meter dari lokasi kejadian.

“Jenazah langsung dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan pada pihak keluarga,” ujarnya.

Untuk diketahui, unsur yang terlibat dalam operasi ini antara lain Rescuer Pos Sar Kolaka, Penyelam Basarnas Kendari, Personel Polair Bombana, Personel Pos AL Bombana, BPBD Bombana, Sar USN Kolaka, Club diving Bombana, nelayan sekitar, dan keluarga korban. (C)

Reporter : Iksan Maligano

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU