Rayakan Hari Farmasi Sedunia, Mahasiswa Farmasi Bagikan 1.000 Masker ke Pedagang Pasar

807
Pembagian masker pada pedagang Pasar Anduonohu. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-
Dalam rangka merayakan Hari Farmasi Sedunia (World Pharmacist Day), mahasiswa farmasi yang tergabung Kolaborasi Mahasiswa Farmasi se-Kota Kendari melakukan pembagian masker dan handscoon kepada para pedagang di Pasar Andonohu, Kota Kendari, Rabu (30/09/20).

Koordinator lapangan, Muhamad Sultan Fachri Syahrabi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan menekan penyebaran Covid-19 di Kota Kendari yang sampai saat ini masih terus meningkat.

“Kami bagikan masker kepada orang yang tidak memakai masker dan handscoon pada pedagang yang setiap harinya menerima uang secara langsung,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa masker yang dibagikan berjumlah 1.000 lembar dan hanscoon 600 pasang, yang mulai dibagikan pukul 15.30 Wita dengan jumlah relawan 120 orang.

“Dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan Badan Pengawasa Obat dan Makanan (BPOM) dan Satgas Covid-19 Sultra,” tutur Pai, sapaan akrabnya.

Walaupun demikian para mahasiswa tetap menerapkan protokol kesehatan dalam proses pembagian masker dan handscoon.

Untuk diketahui kegiatan ini diikuti oleh BEM Farmasi UHO, HMPS farmasi STIKES Mandala Waluya, HMJ ITK avicena Kendari dan HMJ Farmasi Bina Husada Kendari. (C)

Reporter : Iksan Maligano

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU