Angka Kasus Baru Masih Tinggi, Hari Ini 33 Warga Sultra Positif Covid-19

803
Ilustrasi  kesibukan warga di tengah pandemi Covid-19 menjelang H-3 HUT RI ke 75. Foto: Istimewa. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Menjelang perayaaan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-75, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengalami penambahan kasus baru. Tiga kabupaten/kota mencatat tambahan kasus baru sebanyak 33 dan kasus sembuh 43 orang, pada Jumat (14/08/2020).

Penambahan 33 pasien baru tersebut di sampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal dalam rilisnya. Mereka berasal dari Kota Kendari, Baubau dan Kabupaten Konawe Utara.

“Ada 33 kasus baru diantaranya Kota Kendari 26 orang, Baubau enam orang dan Kabupaten Konawe Utara satu orang,  sehingga total positif menjadi 1.139 orang,” tulisnya.

Meskipun kasus baru terus bertambah, pasien yang dinyatakan sembuh juga mengalami tambahan sebanyak 43 orang dari tiga kabupaten/kota berbeda. Rinciannya adalah Kota Kendari 12 orang, Baubau 30 orang dan Kabupaten Konawe sebanyak satu orang, sehingga total pasien sembuh menjadi 812 orang.

“Pasien yang meninggal dunia, alhamndulillah tidak mengalami penambahan, tetap 18 orang,” ujar dokter yang akrab disapa dokter Wayonk ini.

Ia jugaa menegaskan, penyebaran Covid-19 di Sultra jangan dianggap remeh. Jika masyarakat tidak lagi menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, maka kasus baru akan terus mengalami penambahan. Saat ini, klaster yang bermunculan adalah sporadik dan susah di identifikasi.

Sekda Sultra, Nur Endang Abbas pun dengan tegas akan menindak warga yang melanggar prokes Covid-19

“Kami akan berikan sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan nantinya, akan segera diberlakukan,” pungkasnya. (B/Her/adv)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU