Tabung Mobil Pengangkut Gas LPG Bocor di Tengah Pemukiman Warga di Konsel

2,007
Mobil pengangkut gas bocor di tengah jalan. Foto: Istimewa. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tabung truk pengangkut gas LPG mengalami kebocoran saat melintas di Desa Lamoen, Kecamatan Angata, Konawe Selatan, Rabu (15/7/2020) kemarin. Insiden itu di benarkan oleh Kapolsek Anggata, IPTU Agus Sudirman. Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wita. bermula saat warga melihat tangki mobil mengeluarkan asap. Kemudian warga meminta supir truk untuk berhenti dan memeriksa tangki mobil tersebut.

“Tabung gas itu bocor ada kaya mengeluarkan asap dan akhirnya supir truk itu menghentikan kendaraannya terus masyarakat yang lain diimbau untuk menjauh dari tempat mobil itu,” ungkap Agus saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (16/7/2020).

Agus melanjutkan, warga bersama pihak Polsek yang menerima informasi kejadian itu diminta untuk menghubungi tim teknis Pertamina. Dia mengatakan, mobil tersebut milik salah satu perusahaan gas LPG. Rencananya mobil itu akan menuju Kolaka usai mengisi gas di Kendari.

Saat ini belum diketahui penyebab pasti tabung tersebut hingga mengeluarkan gas. Namun dugaan sementara tangki mengalami kebocoran saat melintas di Motaha.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Jadi mungkin karena kondisi jalan dari Kendari ke Motaha itu rusak berat kemungkinan ada benturan sehingga menyebabkan kebocoran di tangki,” lanjutnya.

Dia menambahkan, saat ini tim teknis dari Pertamina tengah melakukan mengosongkan gas di tangki mobil yang berkapasitas 11 ton tersebut. Sementara pihak kepolisian mengimbau agar warga tidak mendekati TKP. Tidak ada korban baik dari warga maupun supir truk atas insiden itu.

“Supirnya hanya dimintai keterangan, karena ini kejadian situasional terjadi tiba-tiba. Tidak ada kesengajaan,” pungkas Agus. (B)

 

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU