Sehari, Kasus Baru Covid-19 Sultra Bertambah Sembilan

489
Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus baru positif Covid-19 di Sultra masih menunjukkan angka yang cukup tinggi. Hari ini, Kamis (16/07/2020), kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak sembilan orang. Mereka berasal dari tiga daerah yang berbeda di Sulawesi Tenggara.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal mengatakan, pasien positif baru tersebut berasal dari Kabupaten Kolaka, Buton Tengah dan Baubau.

“Kasus baru kita bertambah sembilan orang, diantaranya Kabupaten Kolaka sebanyak enam orang, Buton Tengah sebanyak satu orang dan Baubau sebanyak dua orang,” ujarnya.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal.

Adanya tambahan kasus baru tersebut menambah jumlah pasien positif Covid-19 di Sultra menjadi menjadi 540 orang. Selain kasus baru tersebut, juga terdapat tambahan kasus sembuh baru, diantaranya Kabupaten Kolaka Utara, Buton Tengah dan Kota Kendari masing-masing satu orang, sehingga keseluruhan kasus pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 menjadi 346 orang.

“Untuk kasus pasien yang menjalani perawatan, isolasi dan karantina sebanyak 183 orang sedangkan yang meninggal dunia tetap 11 orang,” lanjutnya.

Tak hanya itu, untuk kasus orang tanpa gejala (OTG) dari 920 berkurang 53 menjadi 867 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) dari 53 berkurang 10 menjadi 43 orang. Serta pasien dalam perawatan (PDP) dari 16 berkurang dua menjadi 14 orang. (B/Her/Adv)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU