Tanamkan Hidup Sehat, IAD Sultra Ajarkan Cara Cuci Tangan Pada Puluhan Siswa di Madrasah

778

 

Ketua IAD Sultra, Dewi Febrytriyanto mengajarkan enam langkah mencuci tangan

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengunjungi salah satu sekolah yang ada di Kota Kendari, Kamis (20/2/2020).

Kegiatan berbagi bersama ini sudah menjadi agenda rutin dari IAD Sultra yang diinisiasi oleh Ketua IAD Sultra, Dewi Febrytriyanto.

Madrasah Darul Bathni dengan jumlah siswa sekitar 60 siswa yang terdiri dari siswa SD dan SMP ini menjadi target kunjungan IAD Sultra kali ini.

Dewi Febrytriyanto mengatakan bahwa kedatangan dari IAD Sultra hari itu guna menyambung silaturahmi dan berbagi bersama.

“Kami peduli dengan anak-anakku semua, semoga kelak kalian akan menjadi anak yang sukses,” katanya mengawali pertemuan dengan siswa madrasah itu.

Related Posts

Kedatangannya hari itu juga untuk mengajarkan cara mencuci tangan dan menggosok gigi yang baik dan benar. Menurutnya, untuk menggapai cita-cita maka anak-anak haruslah sehat.

“Anak-anakku semua, selain belajar dan berdoa kita juga harus sehat agar bisa mencapai cita-cita. Ayo kita praktekkan cara menggosok gigi dan mencuci tangan dengan benar,” ajaknya.

Foto bersama IAD Sultra bersama puluhan siswa Madrasah Darul Bathni dan pendiri.

Antusias para siswa nampak ketika menyambut ajakan Ibu Dewi. Peragaannya pun dilakukan oleh dokter yang juga merupakan anggota IAD Sultra.

Para siswa mengikut cara sikat gigi dan enam langkah cuci tangan yang baik.

Pendiri Madrasah Darul Bathni, La Ode Muh. Sartijan berterima kasih atas kunjungan IAD yang dilakukan hari itu. Pasalnya, sejak berdiri pada tahun 2006 lalu, yayasan yang didirikannya itu jarang mendapat perhatian.

“Terima kasih ini IAD sangat peduli, saya harap masih banyak orang di luar sana yang memiliki kepedulian yang sama seperti yang dilakukan IAD,” harapnya.

Penulis: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU