Tak Ikut Pemaparan Visi Misi, Rusman Emba Punya Peluang Diusung Demokrat

2,707

 

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Endang SA. Foto: Fifhy

MUNA,LENTERASULTRA.COM – Rusman Emba yang saat ini menjabat sebagai Bupati Muna yang akan kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Muna periode 2020-2025, resmi mendaftar di Partai Demokrat Muna. Meski sempat menimbulkan teka teki mengenai kepastian pendaftarannya di partai besutan SBY itu, kini terjawab sudah. Orang nomor satu di bumi Sowite itu tidak mendaftar di DPC Demokrat Muna, melainkan mendaftar di DPD Demokrat Sultra pada Selasa (03/12/2019) lalu.

Saat pemaparan visi misi pun, Rusman Emba tak menampakan diri. Hal itu ditanggapi santai oleh Ketua DPD Demokrat Sultra,Endang SA. Menurutnya, meski tak menghadiri visi misi, Rusman Emba tetap berpeluang di usung partai yang dipimpinnya itu.

“Pak Rusman mendaftar di DPD Demokrat Sultra, meskipun dia (Rusman) tak menghadiri pemaparan visi misi yang dilaksanakan DPC Demokrat Muna, itu tidak membuatnya tidak diusung partai Demokrat. karena pada akhirnya keputusan itu ada di DPD, karena apapun yang diputuskan DPP wajib untuk dilaksanakan” katanya saat ditemui usai kegiatan pemaparan visi Misi partai Demokrat Muna.

Wakil ketua DPRD Sultra itu menambahkan, jika dalam penentuan bakal calon kepala daerah yang mendaftar di Demokrat Muna ada beberapa point yang menjadi bahan penilaian. Sehingga apabila Rusman tidak mengikuti visi misi,tentu ada point yang berkurang.

“Tapi dengan tidak mengikuti visi misi, pointnya berkurang. Karena di Demokrat ini ada beberapa point yakni poin visi misi, point logistik, point koalisi partai dan point survei. Pastinya kita berharap Demokrat Muna bisa tiga kali menang dalam mengusung calon Bupati Muna” Tandasnya

Sementara itu, Rusman Emba  mengatakan,  pemaparan visi misi tetap akan diikutinya meski harus dilaksanakan di DPD Demokrat Sultra. karena memang dia mendaftar di DPD Demokrat Sultra.

“Meski saya tidak hadir pemaparan visi misi di tingkat DPC, tetapi saya akan memaparkan di DPD Demokrat Sultra tinggal menunggu waktu kesiapan Pantia di provinsi . Tentu saya akan mengikuti mekanisme partai yang ada” katanya.

Reporter: Fifhy
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU