Hindari Ujaran Kebencian Pasca Pemilu, Masyarakat Diimbau Kembali Merajut Persaudaraan

188

 

Silahturahmi Forkompinda dengan sejumlah tokoh masyarakat. Foto: Hikmah.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pasca pemilu 17 April 2019 lalu, Polda Sultra bersama TNI menggelar silahturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Senin (22/4/19). Kegiatan ini dihadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi, sejumlah tokoh masyarakat, agama, politik serta para akademi Sultra.

Melalui kegiatan ini Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto mewanti-wanti masyarakat agar menjalin persaudaraan kembali, sehingga dapat menciptakan suasana yang damai dan kondusif di Sultra.

Related Posts

“di Sultra masih aman, jadi diharapkan pasca pemilu ini masyarakat dan para peserta pemilu bisa menjalin kembali kebersamaan, dimana hingga saat ini masih ada perdebatan siapa yang akan terpilih,” ujarnya.

Hal itu bisa dihindari dengan musyawarah, mufakat dan menghindari segala bentuk kekerasan, penyebaran berita hoax dan provokasi untuk meraih kemenangan. Apabila caleg ataupun pendukung salah satu capres melanggar aturan yang ada selama perhitungan suara, maka akan diproses berdasarkan sesuai aturan yang berlaku.

“Kami terus mengimbau masyarakat agar jangan mudah terpercaya dengan berita hoax serta ujaran-ujaran kebencian yang berada di media sosial,” ujarnya.

Ia juga berharap para pimpinan parpol, tim sukses masing-masing dan elemen masyarakat agar turut berpatisipasi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Reporter: Hikmah
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU