Pasangan Kekasih Hindu-Kristen Ini Memutuskan Masuk Islam dan Nikah di KUA

3,825

 

pasangan beda agama, Hindu-Kristen yang memutuskan jadi mualaf dan menikah. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Yanuar dan Komang, dua sejoli pasangan beda agama ini akhirnya memutuskan menikah. Namun sebelum itu, pasangan Hindu-Kristen ini memutuskan masuk Islam lalu menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari. Keduanya pun telah melangsungkan pernikahnnya pada 15 April lalu.

Dalam unggahannya di daring facebook, Musdar selaku Kepala KUA Wuawua mengaku telah menikahkan pasangan mualaf ini.

“Alhamdulillah,Pasangan Pengantin Baru Dua Duanya Muallaf, Suami Muallaf Dari Agama Keristen, Isteri Muallaf Dari Agama Hindu,, Keduanya Memilih Masuk Islam Dan Menikah Di KUA Kec. Wua-Wua Kota Kendari,” tulis Musdar dalam unggahan Facebook-nya.

Saat dihubungi via telepon, Musdar mengaku, pengantin pria yang dinikahkannya berstatus duda dan sudah lama menjadi mualaf. Sedangkan mempelai wanita masih berstatus gadis. Sebelum melangsungkan pernikahan, mempelai wanita dituntun untuk masuk Islam terlebih dahulu.

“Kalau perempuannya baru masuk Islam dan saya yang tuntun langsung untuk masuk Islam sebelum melangsungkan pernikahan, laki-lakinya sudah lama jadi mualaf,”ungkapnya.

Ia juga membeberkan, pernikahan ini dilaksanakan atas restu dari keluarga masing-masing. Bahkan kedua keluarga turut menyaksikan langsung prosesi ijab kabul.

“Nikahnya resmi, surat-suratnya lengkap dan saat nikahnya ramai dari pihak kedua keluarga hadir dan mereka tampak bahagia sekali,”pungkasnya.

Sayangnya, saat hendak dimintai keterangan terkait kabar bahagia pasnagan ini, sang pengantin belum bisa dihubungi.

Reporter: Agus Saputra
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

10 Kadis di Bombana Dimutasi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Setelah lebih kurang empat bulan digodok, hasil job fit (seleksi pejabat eselon) di Pemkab Bombana, Sulawesi…