Bombana Siap Berangkatkan 132 Calon Haji

735
Jumaing, Kepala Kemenag Bombana

LENTERASULTRA.com-Kuota jamaah calon haji Bombana tahun ini bertambah. Bila setahun lalu hanya ada 105 yang “panggilannya” tiba, maka tahun 2018 nanti dipastikan akan ada 132 tamu Allah dari Bombana yang bakal berangkat ke tanah suci, Juli nanti.

Saat ini keseluruhan calon jamaah di Bombana telah melakukan proses pemeriksaan kesehatan tahap pertama, dan dalam minggu ini juga sudah di jadwalkan akan ada tim yang akan datang dari kantor Imigrasi Kendari untuk melakukan foto mobile sebagai pelengkap untuk pembuatan pasport mereka.

“Insya Allah, Sabtu (10/2) kami sudah jadwalkan foto mobilenya,” kata Jumaing, Kepala Kemenag Kabupaten Bombana. Jumaing mengungkapkan seyoginya proses foto mobile ini dilakukan di kantor imigrasi Sultra, namun pihaknya telah melakukan rapat dengan seluruh jamaah haji Bombana untuk mengkoordinasikan agar Imigrasi saja yang ke Bombana.

“Ini kami lakukan agar bisa memudahkan para calon jamaah haji kami,” ungkapnya.
Dirinya juga menambahkan sebagai salah satu hal yang sangat dibutuhkan dalam pengurusan pasport harus ada kelengkapan data penting oleh masing-masing jamaah haji.

Mantan Kasubag TU Kemenag Bombana ini menambahkan, seluruh calon jamaah haji ini kembali akan melakukan pemeriksaan kesehatan tahap kedua. Katanya sebagai kesepakatannya dengan pihak Dinkes, pihaknya sengaja melakukan pemeriksaan lebih awal agar cepat bisa mengatahui secara persis jangan sampai ada calon jamaah haji Bombana yang mengidap penyakit yang cukup serius.

Dari data jumlah calon jamaah haji Bombana di tahun 2018 ini, tercatat 132 orang dan 1 orang cadangan yang siap mengganti jika ada yang batal berangkat. Jumlah terbanyak masih di dominasi oleh calon jamaah haji berasal dari wilayah Poleang dan pemekarannya, kemudian terbanyak berikutnya berasal dari Kabaena.(danil)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU