Blanko KTP El di Wakatobi Menipis

404
Kadis Capil Wakatobi, Abdul Rahman

LENTERASULTRA.com-Jika ada warga Wakatobi yang belum sempat melakukan perekaman KTP elektronik (KTP El), sebaiknya disegerakan. Saat ini stok blanko KTP el, di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Wakatobi sudah menipis, dan kemungkinan akan habis akhir tahun ini.

Saat ini, tinggal tersisa 200 eksamplar dan dikhawatirkan sudah akan habis akhir tahun ini. Tidak hanya keterbatasan blanko, masalah lain di Disdukcapil adalah soal jaringan server yang bermasalah.

“Dalam dua hari ini kami belum bisa maksimal melayani karena jaringan sedang bermasalah,” kata Abdul Rahman, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dikcapil) Wakatobi.

Ia akui masyarakat yang sudah merekam data telah mencapai diatas 200 orang, dan sampai saat ini belum ada satu pun yang dicetak. “Kita masih kita berikan surat keterangan (Suket),” sambungnya. Itu belum terhitung yang KTP-nya hilang atapun rusak.

Kata Abdul Rahman, satu bulan terakhir memang banyak masyarakat yang mengurus perekaman KTP el. Buktinya kuota blanko yang diberikan pemerintah pusat pada November lalu, sebanyak 2000 eksamplar akan habis pada Desember.Karena itu, awal Januari ini pihaknya akan menguslkan kembali ke pemerintah pusat. “Pokoknya tanggal 2 Januari itu kami harus berangkat meminta,” pungkasnya. (gayus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU