Demi Asrun-Hugua, Mereka Rela Menumpahkan Darah

461
Asrun-Hugua diantara para pemuda pendukungnya, yang Selasa (19/12) malam lalu rela meneteskan darah demi menyatakan kesediaan mendukung pasangan cagub dan cawagub Sultra itu

LENTERASULTRA.com-Sayap-sayap pemenangan pasangan Asrun-Hugua mulai menunjukan militansi mereka sebagai komitmen untuk bekerja memenangkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sultra di Pilkada 2018 mendatang. Darah bahkan rela mereka teteskan sebagai wujud dukungan.

Aksi ekstrim ini dilakukan sekelompok pendukung Asrun-Hugua yang tergabung dalam Koalisi Pemuda Pemudi Asrun-Hugua alias Kopi Surga. Selasa (19/12) malam, mereka menggelar deklarasi menyatakan sikap di sebuah food court di Kendari yang diwujudkan dalam aksi jempol darah di selembar kain putih.

Puluhan tokoh dan ratusan pemuda dari seluruh penjuru Bumi Anoa hadir. Sebelum melakukan cap jempol darah, pemuda dan pemudi utusan perwakilan masing-masing kabupaten/kota tersebut, terlebih dahulu menyampaikan orasi ilmiah dan rasionalisasi alasan mendukung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur tersebut.

Orasi pertama dibawakan oleh Jefri utusan pemuda perwakilan Konsel. Dalam orasinya menegaskan pemuda Konsel siap memenangkan Asrun-Hugua di Pilgub nanti. Bahkan mereka rela berdarah-darah dan berada di barisan paling depan untuk memenangkan paslon tersebut.

Orasi lainnya datang dari perwakilan pemuda Konkep, Zulham, ia juga menyatakan siap mendukung dan memenangkan pasangan Asrun-Hugua. Pemuda Konkep sudah melihat fakta dan menganalisa pasangan tersebut merupakan kolaborasi pasangan yang ideal yang bisa membawa Sultra lebih baik.

Di akhir acara, pasangan Asrun-Hugua dihadapan para pemuda memaparkan visi dan misinya. Tak ada kata lain untuk menggambarkan rasa bangga selain ucapan terimakasih. Apalagi melihat pemuda berikrar dengan capa jempol darah untuk memenangkan pasangan Asrun Hugua. Mereka berjanji akan menang besar di Pilgub Sultra 2018 mendatang.

“Kami yakin kita akan menang besar, kenapa harus memang besar karena kalau kita menang kecil kita bisa digoreng di mahkama konstitusi atau MK. Jadi kita harus menang besar,” cetus Asrun didampingi Hugua.

Bagi Asrun, lewat dukungan pemuda dengan dukungan partai koalisi besar tujuh partai politik kita sudah pasti menang besar. “Semua peluang kita sudah pastikan. Itulah mengapa kita harus menang besar, apalagi dengan dukungan anak muda. Selain militan, pemuda juga punya semangat besar sehingga bisa menjadikan kita memang besar di Pilgub Sultra nanti,” tutup Asrun di hadapan ratusan pemuda dari penjuru Sultra itu. (Isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU