Konkep Cari 10 Kepala Dinas Terbaik

652
Kepala BKD Konkep, Mirdan

LENTERASULTRA.com-18 Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik Sultra kini sedang menyusun strategi untuk bisa meyakinkan tim seleksi pencarian pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Konawe Kepulauan (Konkep), bahwa mereka pantas menjadi pimpinan 10 dinas di daerah itu yang kini sedang kosong.

Seleksi pencarian 10 Kadis terbaik di Konkep itu kini sedang digelar. Tajuk utamanya adalah lelang jabatan untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Konkep, yang seleksinya dimulai sejak 12 s/d 16 Desember mendatang di salah satu hotel di Kendari.

18 peserta yang dinyatakan lolos administrasi. Mereka berebut bisa mengisi 1 dari 10 kursi kepala di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Perlindungan Anak, dan Dinas Ketahanan Pangan.

Related Posts

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konkep, Mirdan, menjelaskan, pelaksanaan lelang jabatan tersebut sangat mendesak mengingat 10 jabatan Kadis semua masih pelaksana tugas saat ini. Untuk itu, proses seleksi sudah harus selesai sebelum memasuki 2018.

Disebutkan Mirdan, ada delapan tahapan yang harus dilewati 18 peserta lelang kadis ini. Tahapan pertama yaitu pengumuman penerimaan pendaftaran, dan penerimaan berkas dan seleksi adminstrasi sudah selesai. Sementara tahapan yang akan diikuti hingga 16 Desember nanti adalah penulisan makalah dan persentase makalah, pengumuman hasil persentase makalah, pelaksanaan assesment, wawancara akhir, dan pengumuman akhir.

Lebih lanjut Mirdan menjelaskan, seleksi lelang jabatan ini dikhususkan untuk calon-colon pejabat eselon II. Dia berharap, siapa pun yang akan terpilih nantinya diharapkan bisa memegang amanah yang telah diberikan dan bisa membawa perubahan di Konkep kedepannya.

Sementara itu, salah satu peserta, Hijarullah menilai proses seleksi hingga saat ini berjalan dengan lancar. Dia mendaftar di dua jabatan kadis yaitu Pekerjaan Umum dan Perumahan. “Alhadulillah secara adiministrasi saya sudah memenuhi syarat. Tetap optimis bisa lolos disalah satu kepala SKPD yang sya pilih itu,” harapnya.

Pegawai golongan IVb itu, menyebutkan lawannya dimasing-masing SKPD yaitu empat orang. Dimana dirinya harus bisa unggul dari tiga peserta lainnya sehingga bisa menduduki jabatan yang diincarnya. “Dari 18 peserta akan terseleksi menjadi 10 orang untuk menempati 10 jabatan Kadis. Somoga saya salah satunya sebab saya benar-benar siap dan sudah punya pengalaman sebagai Kadis PU,” pungkas Hijarullah. (Isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU